Dalam Kerumunan Zombie Ada Pembunuh, Murder at Shinjinso

 

Review Novel Thriller Murder at Shinjinso, Imamura Masahiro

Judul: Murder at Shinjinso

Penulis: Imamura Masahiro

Penerbit : Penerbit Haru

Sekilas Novel Murder at Shinjinso

Novel yang berkisah tentang sekelompok klub sekolah yang mengadakan acara menginap di vila bernama Shinjinso. Saat mereka sedang melakukan uji nyali di sebuah hotel terbengkalai, tiba-tiba mereka diserang manusia yang kondisinya seperti mayat hidup. Mereka Zombie!!

Mereka di kepung dari berbagai penjuru dan hanya beberapa orang yang berhasil kembali ke vila dengan selamat. Lantai 1 vila sudah dikepung zombie, dan hanya lantai 2 dan lantai 3 yang masih aman.

Malam berikutnya, salah satu penghuni vila mati terbunuh dengan mengenaskan. Dari sini misteri vila Shinjinso dimulai.

Pengalaman Setelah Membaca Novel Murder at Shinjinso

Aku ga heran sih kenapa novel ini bisa menerima penghargaan banyak banget. Disaat novel zombie lain cuma menceritakan si zombie, ini di dalam cerita zombie ada pembunuhan. Ajaib banget!

Semacam menyajikan misteri di dalam misteri. Sangking asiknya baca aku jadi lupa sama si zombie, seakan zombie ini bukan apa-apa dibanding teror yang ada di dalam vila itu sendiri.

Coba bayangin deh, disaat sedang dikepung zombie tiba-tiba ada pembunuhan misterius. Ngeri plus ngeri jadinya ngeri kuadrat. (Abaikan rumus aneh ini ya!)

Dari segi cover aku dapat yang book jacket, cover aslinya sih dia ada seorang gadis dengan muka kecipratan darah dan siluet vila di belakangnya. Cukup menampakkan kengerian vila shinjinso ini.

Kualitas terjemahan, ga usah diraguin lagi sih. Penerbit haru selalu menyajikan novel jepang dengan kualitas terjemahan yang bagus sekali.

Alurnya sendiri ada beberapa scene yang menunjukkan masa lampau, ga lampau banget sih tapi beberapa hari atau mungkin beberapa jam sebelum ada serbuan zombie. Jadi dibukunya selain menyajikan clue siapa pembunuh di dalam vila, ada juga clue siapa yang membuat para zombie ini.

Bagi penikmat novel misteri, novel ini wajib banget dibaca!

Review buku ini juga bisa didengarkan melalui link di bawah ini:

Posting Komentar

0 Komentar