Review Novel Horror Di Ambang Kematian Karya Jero

Disclaimer : Blog post ini merupakan perpanjangan dari review yang ada di youtube. Jika tidak ingin repot membaca, bisa langsung saja tonton video dengan klik play pada video di atas.

Halo Teman Buku semuanya...

Kamu pernah gak sih membayangkan bahwa ternyata kamu sudah ditandai sebagai tumbal pesugihan oleh orang tua kamu sendiri? Menghadapi fakta bahwa akan dijodohkan pun rasanya dunia seperti mau hancur. Memang tidak selebay itu sih. Namun, pastilah akan merasa bahwa meski kamu sudah selayaknya punya kontrol terhadap hidup dan takdir kamu sendiri, tapi pada kenyatannya hidupmu tetap berada pada keputusan orang tua. Kamu akan merasa bahwa hidupmu bukan milikmu.

Sinopsis novel horror Di Ambang Kematian

Nadia, harus menghadapi kenyataan bahwa orang tuanya memuja iblis melalui pesugihan yang dilakoni mereka. Pada awal tragedi, Nadia harus kehilangan ibu yang dicintainya yang mati dengan tragis dan mengenaskan. 

Awalnya Nadia tidak mengerti apapun, dia masih berumur 5 tahun saat itu. Namun, trauma akibat menyaksikan kematian ibunya terbawa hingga dia dewasa.

10 tahun berlalu setelah kejadian itu, dia harus menghadapi kenyataan bahwa kakaknya harus mati sama mengenaskannya dengan ibunya. Dia mulai menyadari polanya. Setiap 10 tahun sekali, pesugihan ini akan meminta tumbal. Lalu berikutnya Nadia? Dia tidak mau menyerah, dia ingin hidup.

Review novel horror Di Ambang Kematian

1. Kisah tragis keluarga pelaku pesugihan

Nadia di novel ini mengalami pengalaman yang sangat tragis, dan bisa dibilang dia tumbuh masih waras aja udah suatu keajaiban. Tidak terbayang di mana kamu pernah menyaksikan ibu dan kakak sendiri harus meregang nyawa oleh sesuatu yang di luar nalar. Penyakit pun bukan penyakit yang bisa disembuhkan dokter. Belum terror dari yang tak kasat matanya yang bisa bikin orang kehilangan kewarasan.

2. Novel horror yang menyinggung mental health

Di novel ini kamu akan mendapatkan isu mental health. Di mana ketika kamu sudah terbebani dengan kondisi keluarga yang abnormal, kondisi rumah yang juga abnormal, kelakukan bapak sendiri yang juga sama abnormalnya, ditambah gosip dan omongan dari para tetangga yang saling berasumsi. Pasti stress luar biasa.

3. Ilustrasi dalam novel

Di dalam novel ini juga ada ilustrasi yang menurutku tidak menyeramkan, tapi mengganggu. Jika kamu tahu komik Gloomy Sunday, gaya ilustrasinya itu mirip dengan Gloomy Sunday. Meski tidak banyak warna, tapi tetap bisa memberikan efek mencekam.

4. Soundtrack setiap bab

Hal unik dari novel ini yang seringkali tidak ada di novel lain adalah soundtrack. Kamu akan mendapatkan soundtrack khusus di setiap babnya. Tinggal scan barcode dan kamu bisa langsung dengerin soundtracknya.

5. Perbedaannya dengan versi Twitter

Sayangnya aku tidak bisa menjawab ini, tapi penerbit mengatakan bahwa ada ekstra chapter mengenai nasib Nadia sekarang dan tentunya ceritanya dibuat lebih detail.

Aku merekomendasikan novel ini untuk kamu yang emang penasaran dengan kisah pesugihan berdasarkan kisah nyata. Dan POV untuk novel ini adalah keluarga dari pelaku pesugihan itu sendiri. 

Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer murah, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar