Review Singkat Mythical Creatures of Europe, Cypress Ruby

Review Buku Mythical Creatures of Europe, Cypress Ruby
Judul: Mythical Creatures of Europe
Penulis: Cypress Ruby
Penerbit: Mizan Fantasi
Tebal Buku: 196 Halaman

Masyarakat Eropa sepertinya tidak pernah kehabisan kisah makhluk supernatural untuk dikembangkan dan diadaptasikan ke dalam berbagai bentuk karya seni dan sastra modern. Mulai dari Kelpie, monster air berbentuk kuda yang meneror perairan di wilayah Skotlandia; Cyclops, raksasa bermata satu yang ditakuti oleh orang-orang Yunani; hingga Basilisk, ular raksasa dengan tatapan mematikan.

Banyak fakta dan mitos lainnya seputar makhluk-makhluk ajaib di Benua Eropa yang dapat kamu temukan dalam buku ini. Diperkaya ilustrasi-ilustrasi menarik, Mythical Creatures of Europe bacaan yang sangat tepat untuk memperluas wawasanmu akan mitologi Eropa.

Review Singkat Mythical Creatures of Europe, Cypress Ruby


Bangsa elf udah sering lihat di berbagai macam film fantasi Eropa, monster kraken juga pernah lihat di film bajak laut, vampir juga udah ga aneh. Bagaimana kalau Selkie? Gampangnya aku nyebut siluman anjing laut aja ya, baru lihat aku yang begini. 😌

Udah sekitar 2 minggu ini aku marathon cuci mata bacain buku yang berjudul "Mythical Creatures of xxxx" Nah kebetulan yang mau aku bahas sekarang ini dari daerah Eropa.

Kebanyakan makhluk mistik yang ada di sini udah sering dijumpai di berbagai film fantasi garapan negara Eropa. Apalagi seriesnya Harry Potter dan Fantastic Beasts sebagian besar makhluk yang ada di buku ini ada juga di sana.

Disetiap bukunya ada juga di singgung tentang penciptaan langit dan bumi. Versi Eropa-nya penciptaan langit dan bumi itu mengacu pada mitologi nordik.

Sering banget nih aku nemuin Raja Odin, Loki, dan Thor dengan nama lain Viõarr putra Odin. Asgard tempat tinggal para dewa Dan midgard tempat tinggal manusia.

Review Mythical Creatures of Europe juga bisa didengarkan melalui link di bawah ini


Posting Komentar

0 Komentar