Review Novel Ephemera, Akaigita

Review Novel Ephemera, Akaigita

Judul : Ephemera
Penulis : Akaigita
Penerbit : Gramedia
Tebal Buku : 296 halaman
Genre : Thriller Remaja

Rumah di tepi rawa itu menyimpan bahaya. Dari kucing-kucing yang menghilang tanpa jejak, kerisik aneh di langit-langit pada malam hari, hingga takhayul keberadaan makhluk setinggi pohon kelapa yang menjaga tanah itu.

Suatu hari, Venus—anak perempuan penghuni rumah—terjatuh ke sumur dan koma. Saat dia siuman, dia mengaku terpeleset karena kaget melihat ular besar di sana. Tapi benarkah pengakuannya itu?

Lantas mengapa Adam, sahabat karib Venus, dikucilkan dan dituduh mendorong gadis itu ke sumur? Mengapa pula Luna, adik Venus yang serbatahu malah diam seribu bahasa?

Rumah di tepi rawa itu tak hanya menyimpan bahaya, tetapi juga rahasia gelap yang tak boleh menyebar. 

Review Singkat Novel Ephemera, Akaigita

Berkisah tentang Venus yang ditemukan sudah terjatuh ke dasar sumur dengan memeluk seekor kucing mati yang pada awalnya sedang bermain bersama Adam, sahabatnya. Venus koma selama 40 hari dan setelah dia bangun dia tidak ingat apa yang terjadi sampai dia terjatuh ke dasar sumur. Adam yang di salahkan atas semua ini, tapi adam bersikeras dia bukan pelakunya. Lalu siapa?

Saat membaca buku ini lembar demi lembar aku dibuat berpikir dan menyusun kepingan puzzle untuk memecahkan misteri kecelakaan Venus. Kalau bukan Adam pelakunya, apa adiknya Venus, Luna yang selalu iri pada Venus? atau sepupunya, Giga yang cenderung psikopat? Ataukah tante Asti yang tampak biasa saja saat kucingnya satu per satu menghilang? Lalu kemana kucingnya? Jangan-jangan ular mitos itu benaran ada?

Dibuat shock sampai akhir karena ternyata pelakunya bukan orang-orang yang aku sebutkan di atas. Penasaran kan siapa pelakunya? baca aja deh bukunya..

Soal gaya bahasa, alur cerita udah ga diragukan lagi deh. ini top banget. walaupun cerita bergenre remaja tapi bukan cerita yang biasa. ini beneran thriller. bayangin aja ular sebesar Nagini-nya Voldemort berkeliaran diantara rumah kalian, kecelakaan misterius, kucing dan hewan ternak yang hilang.

Review Ephemera juga bisa didengarkan di Podcast Teman Buku


Posting Komentar

0 Komentar