Review Novel Remaja Girl Online, Zoe Sugg

Review Novel Remaja Girl Online, Zoe Sugg

Judul : Girl Online
Penulis : Zoe Sugg
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Sekilas Isi Novel Girl Online

Penny Potter seorang remaja asal Inggris yang rajin menulis di blog miliknya, menceritakan tentang pengalamannya sehari-hari tentang sekolah, teman-temannya dan sahabatnya. Penny membuat blog ini anonim dengan nama pena Girl Online dan yang tahu akan identitas blognya hanya sahabatnya, Elliot.

Suatu ketika ibu dan ayahnya memulai perjalanan bisnis ke New York, Penny dan Elliot-pun ikut bersama mereka. Namun, ada hal yang terjadi selama berada di New York.

Penny bertemu dengan seorang pemuda tampan bernama Noah, dan mereka mempunyai kecocokan satu sama lain. Penny merasa bahagia bersama Noah. Namun ada hal yang terjadi setelahnya.

Identitas blog anonim Penny terungkap, persahabatannya dengan Elliot-pun terancam dan Noah ternyata memiliki rahasia.

Pengalaman Saat Membaca Buku Girl Online

Sekilas ringkasan cerita diatas menunjukkan kalau ini buku fiksi bertema remaja/young adult. Kisah remaja memang kompleks, bumbu-bumbu asmara seakan menambah kompleksitas kisahnya.

Cerita yang ditulis cukup real dengan serangkaian masalah remaja seperti persahabatan yang tulus, perselisihan dengan teman, hal-hal memalukan yang tidak sengaja dilakukan di sekolah, dan kisah cinta pada pandangan pertama. Bahasanya juga tidak rumit, pas sekali untuk buku bertema young adult.

Yang menarik di buku ini adalah dasar ceritanya itu sendiri, yaitu seorang blogger anonim, dia menulis blog hanya untuk pengalihan dari masalah-masalah remaja yang dia hadapi. Yang ternyata, blog yang dia tulis memiliki banyak penggemar yang secara kebetulan temannya juga bertambah.

Hal itu bisa dijadikan motivasi, jika ingin memiliki media pengalihan mungkin bisa dimulai dengan menulis di blog. Karena menulis bisa menjadi terapi pemulihan jiwa.

Banyak sekali artikel yang menuliskan tentang “Menulis sebagai terapi kejiwaan”. Seperti yang Penny lakukan, dia juga menulis apapun yang dia alami sebagai terapi bagi dirinya sendiri.

Aku Rekomendasikan Buku Ini Untuk..

Buku ini cocoknya memang dibaca remaja, di usia ini semangatnya masih menggebu-gebu. Novel ini bisa memuaskan imajinasi para remaja tentang hubungan percintaan dengan lelaki idaman dan juga bisa menambah hal positif dengan blogging tadi.

Review Ini Juga Bisa Ditonton dan Didengarkan Melalui Link Di Bawah Ini

Link lainnya

Klik >> Review Buku untuk postingan seputar ulasan buku.

Klik >> Stories untuk postingan seputar daily life.

Klik >> Channel Teman Buku untuk melihat video seputar buku di Youtube.

Klik >> Podcast Teman Buku untuk mendengarkan podcast seputar buku di Spotify.

Posting Komentar

0 Komentar