Review Singkat Buku Manajemen leha-leha, Nishida Masaki

Review Buku Manajemen leha-leha, Nishida Masaki

Judul: Manajemen Leha-leha
Penulis: Nishida Masaki
Penerbit: Penerbit Haru
Tebal Buku: 216 Halaman

Teruntuk dirimu yang merasa bersalah saat libur.

Kamu masih saja teringat pekerjaan saat akhir pekan tiba. Kemudian kamu mengerjakannya sedikit, tetapi tetap saja merasa tak tenang. Cuti bukannya menikmati liburan, kamu malah terus membalas E-mail tentang pekerjaan. Melelahkan, bukan?

Istirahat memang terlihat sepele, tetapi praktiknya sukar. Buku ini membahas teknik beristirahat yang berkualitas, tanpa rasa bersalah, dan tanpa melupakan kewajiban sebagai pegawai kantoran.

Nishida Masaki adalah seorang psikiater yang banyak menangani pasien dengan insomnia dan depresi. Ia juga banyak menulis makalah tentang fungsi otak, juga teknik-teknik untuk
meningkatkan performa otak. Ia juga pernah bekerja sebagai peneliti di Universitas Harvard Fakultas Kedokteran dan Universitas Standford Fakultas Kedokteran.

Bersiaplah memiliki waktu leha-leha yang lebih berkualitas!

Review Singkat Buku Manajemen leha-leha, Nishida Masaki

Teruntuk kamu yang suka merasa bersalah karena beristirahat sebentar dari pekerjaan, buku ini layak banget buat dibaca.

Buku ini berisi tips-tips bagaimana caranya kamu mengatur waktu agar kamu bisa beristirahat dari kegiatan kamu. Jadi di sini ga cuma pekerjaan kantor aja ya, tapi bisa juga tugas sekolah, tugas ibu rumah tangga, dan tugas menjadi makhluk sosial. Ya, di sini ada tips untuk beristirahat menghadapi orang-orang. Menarik kan?

Penulisnya ini adalah seorang psikiater asal Jepang dan tentu saja penelitiannya berdasarkan penduduk Jepang (ini hanya asumsiku) yang kebanyakan sangat menghargai waktu.

Jadi sedikitnya aku menyayangkan karena budayanya berbeda terutama soal waktu tadi ya.

Tapi dari keseluruhan yang aku baca, banyak banget yang bisa dipraktikkan. Misalnya, bagaimana cara bisa beristirahat agar bisa menjaga konsentrasi di saat bosen kerja. Bagaimana caranya memanfaatkan tidur dan mencari waktu untuk tidur di sela-sela kerja. Dan bagaimana caranya agar menjaga diri dari hubungan antar manusia yang kurang baik. Dll.

Review Manajemen leha-leha juga bisa didengarkan melalui link dibawah ini


Posting Komentar

0 Komentar