Review Novel Fantasi Stardust - Serbuk Bintang, Neil Gaiman

Review Novel Fantasi Stardust - Serbuk Bintang, Neil Gaiman


Judul : Stardust - Serbuk Bintang
Penulis : Neil Gaiman
Penerbit : Gramedia
Tebal Buku : 247 Halaman

Ini dongeng untuk orang dewasa. Alkisah, di padang-padang rumput Inggris yang tenang, lama berselang, ada sebuah desa kecil yang selama 600 tahun berdiri di atas tonjolan batu granit. Di sebelah timur desa itu ada tembok batu yang tinggi. Itu sebabnya desa itu dinamai desa Tembok. 

Di desa itu, pemuda Tristran Thorn jatuh cinta pada si cantik Victoria Forester. Dan di sini pula, pada suatu senja bulan Oktober yang dingin, Tristran membuat janji pada si gadis. Janji gegabah yang membawanya berkelana ke negeri di balik tembok, menyeberang padang rumput, masuk ke Negeri Peri. Dan di sana dimulailah petualangan paling mendebarkan dalam hidupnya. 

Review Singkat Novel Stardust - Serbuk Bintang

Berkisah tentang seorang Tristan Thorn yang berpetualang menuju Negeri Peri untuk mengambil bintang jatuh yang dilihatnya bersama pujaan hatinya Victoria Forester. Lantas kemudian Victoria mengatakan jika Tristan bisa mengambil bintang jatuh itu, dia akan mengabulkan semua keinginan Tristan. 

Atas nama cintanya kepada Victoria, Tristan keluar dari Desa Tembok mengunjungi Negeri Peri dan melakukan petualangan tak biasa, namun yang dia temui saat di titik jatuh bintang itu adalah seorang gadis. Lalu apa hubungannya dengan serbuk bintang? bagaimana akhir perjalanan Tristan?

Dapet buku ini dari GA nya @stevanella_2017, dan aku ikutan karena familiar sama judulnya dan memang pernah di buat filmnya juga. Cuman agak kaget karena aku ga biasa baca romance, novel ini menonjolkan sisi romance dari kisah cinta Tristan dan Victoria. Kalau kalian pengen tahu manusia bisa sekonyol apa kalau udah jatuh cinta? ya si Tristan ini.

Aku ga menyarankan pembaca di bawah umur dewasa membaca novel ini, karena menurutku novel ini vulgar, berbeda dengan filmnya. secara garis besar cerita hampir sama memang cuman ya itu.. wong ini sudah ditulis dongeng untuk dewasa. jadi jangan terkecoh karena cerita fantasinya man teman.

Review Stardust juga bisa didengarkan di podcast Teman Buku 

Posting Komentar

0 Komentar