Review Novel Fantasi Tiga Dunia Si Pencuri - Rama Nugraha

review tiga dunia

Katanya nih, orang yang penyuka cerita fantasi adalah orang yang kreatif. Kalian setuju ga? Apalagi penulis novel fantasi. Merangkai cerita, membuat dunia baru, tokoh baru, hewan baru, tanaman baru, bahkan sistem pemerintahan baru, bukanlah suatu hal yang gampang.

Mungkin kita sudah gak asing jika mendengar penulis fantasy terkenal seperti J.K. Rowling dan Neil Gaiman meluncurkan novel fantasi baru. Kita semua akan berbondong-bondong mencari tahu buku terbarunya. Bagaimana jika penulis seperti J.K. Rowling dan Neil Gaiman ini ada di Indonesia?

Rama Nugraha, penulis Indonesia yang mengarang novel fantasi Tiga Dunia. Novel ini bikin aku terkesan dan sebenarnya menunggu kelanjutannya karena novel ini harusnya trilogi. Tapi sayangnya, hanya buku pertamanya yang bisa rilis di pasaran. 

Sinopsis Singkat Tiga Dunia - Si Pencuri


Review Novel Fantasi Tiga Dunia - Si Pencuri, Rama Nugraha


Nama tokoh utama yang ada di Tiga Dunia series 1 ini adalah Datan Woudward. Datan ingin menjadi Royan sejak dia berumur 7th karena pertemuannya dengan seorang Royan bernama Ana. 

Awalnya Datan sangat ditentang oleh ayahnya, namun sangking keras kepalanya, akhirnya ayahnya menyerah. Ayahnya yang pasrah karena ga bisa membujuk anaknya, akhirnya melatih Datan dengan keras sampai dia siap untuk menjadi Royan. Menjadi Royan memang bukan hal yang mudah, perlu persiapan mental dan raga yang kuat untuk bisa diterima.

Singkat cerita, Datan akhirnya diterima menjadi Royan kemudian langsung mencari Ana. Naas, dalam tugas pertamanya dia bertemu Nymeria. Akibat pertemuannya dengan Nymeria ini kesialan Datan di mulai. 

Nymeria, perempuan licik dengan obsesi yang tinggi meminta Datan untuk membantunya, namun Datan menolak. Nymeria tidak menyerah, dengan liciknya dia mengambil hal penting dari Datan, dan dia dengan sangat memaksa meminta Datan untuk membantunya.

Kesan setelah membaca Tiga Dunia - Si Pencuri

Meskipun sudah lama membaca buku ini, tapi rasa takjub akan plot cerita novel Tiga Dunia ini tidak habis-habis. 

Pengembangan dunia, karakter dan plot cerita di novel ini benar-benar bisa membuat jatuh cinta orang yang tadinya tidak suka membaca novel fantasi.

Aku sangat menyayangkan karena novel ini hanya buku pertamanya saja yang bisa rilis. Mungkin memang orang-orang belum mengenalnya saja, padahal menurutku sangat bagus.

Narasi yang ditulis kak Rama ini sangat renyah, aku sebagai pembaca sangat bisa membayangkan bagaimana dunia Datan Wordward ini tinggal. 

Pesan tersembunyi juga banyak disematkan di sini, seperti pembangakan Datan ke Ayahnya yang berujung kesialan karena terjebak dengan Nymeria menyiratkan bahwa firasat orang tua tidak sepenuhnya salah, tidak ada salahnya jika kita bisa menimbang apa keputusan orang tua.

Buat temen-temen pencinta fantasi, aku rekomendasikan novel kak Rama Nugraha ini untuk dibaca, dan aku yakin kalian akan jatuh cinta.

Aku memberi rating 5/5 bintang di goodreads karena novel ini tidak bikin bosen dan termasuk ke dalam novel "Page Turner".

Kalian bisa baca karya lainnya dari kak Rama Nugraha di website pribadinya https://www.ramanugraha.com/

Untuk review buku lainnya bisa klik menu Books
Kerjasama review dan lainnya bisa email ke ikarireads@gmail.com

Review ini juga bisa ditonton dan didengarkan di Channel dan Podcast Teman Buku


 

Posting Komentar

0 Komentar