Review Buku Tere Liye, #AboutFriends, #AboutLove, #AboutLife

Review Buku Tere Liye, #AboutFriends, #AboutLove, #AboutLife

Judul : #AboutFriends, #AboutLove, #AboutLife
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Asal Ebook : Gramedia Digital

Sekilas Isi Buku dan Pengalaman Membaca #AboutFriends, #AboutLove, #AboutLife

Ketiga buku ini berisi kumpulan 100 kutipan terbaik tere liye tentang persahabatan, cinta, dan kehidupan. Dimana setiap aku membaca satu per satu kutipan yang ada di setiap buku ini, aku langsung teringat kepada sahabat terbaik yang aku punya, hatiku yang pernah jatuh cinta dengan irrasional, dan kehidupan yang menyesakkan. Bahkan, kutipan-kutipan ini membuka mata dan menamparku, membuatku tersadar akan suatu hal yang awalnya tak hentinya kupikirkan ternyata hal itu bahkan tidak layak untuk dipikirkan. Aku jadi merasa kalau aku melakukan hal yang sia-sia. Tak hanya itu, ada juga kutipan yang memuat motivasi juga nyeleneh dan menggelitik.

Isi bukunya full color dan gambar unik yang seperti membingkai tulisan dan juga icon yang disematkan di hampir setiap tulisan, menambah ketertarikan buku ini. Membuatku betah saat membacanya. Buku ini cocok untuk dijadikan hadiah, atau disimpan untuk sewaktu-waktu dibaca dikemudian hari. Atau mungkin ketika kalian udah kehilangan ide buat nulis caption di instagram atau tweet di twitter, isi bukunya bisa dijadikan caption atau tweet kamu juga lho!

Beberapa kutipan dari buku "#AboutFriends"

"sahabat yang baik bagai tutup kaleng sarden. rapat menjaga aib dan rahasia kawan karibnya, kedap udara" 
"teman ibarat tenunan indah. Satu per satu benang ditautkan, kemudian jadilah kain. Pertemanan selalu dibentuk dari hal-hal kecil, menjadi satu, jadilah dia persahabatan sejati" 
"Di zaman modern ini, definisi sahabat yang baik bisa diibaratkan copy dan paste. Saling melengkapi, saling membutuhkan."

Beberapa kutipan dari buku "#AboutLove"

"Kita tidak usah jadi pengendali udara, pengendali air, atau pengendali api. Kita cukup jadi pengendali hati. Itu sudah cukup sakti." 
"Sejatinya, rasa suka tidak perlu diumbar, ditulis, apalagi dipamer-pamerkan" 
"perasaan itu tidaklah rumit, orang-oranglah yang membuat rumit"

Beberapa kutipan dari buku #AboutLife

Ingatlah anekdot ini agar kita memahami situasinya :
"Orang bermuka dua memang menyebalkan. Di depan dia berbicara yang manis-manis, di belakang dia menjelek-jelekan. Entahlah, muka yang mana yang harus ditampol lebih dulu" 
Ada masanya kita hanya butuh diam.
Tidak bicara pada apapun, tidak bicara pada siapapun. Cukup renungkan dalam-dalam, kemudian kita akhirnya paham banyak hal. 
Ketika kita tidak bisa memiliki sesuatu, maka jangan memaksa. Boleh jadi ada pilihan lebih baik tengah menunggu.

Aku Rekomendasikan Buku Ini Untuk.... 

Untuk semua yang butuh dihibur, yang sedang merasa hidup ini memuakan, yang sedang merasa kehidupan cintanya tidak berjalan sesuai harapan, yang sedang merasa gemas dengan teman-temannya, buku ini cocok untuk kalian baca. Kata-kata yang ada dibuku ini bisa dijadikan sindiran halus namun menusuk.

Tetap semangat ya buat kamu!

Review ini juga bisa didengarkan dan ditonton melalui link di bawah ini

Spotify channel Teman Buku

Link lainnya

Klik >> Review Buku untuk postingan seputar ulasan buku.

Klik >> Stories untuk postingan seputar daily life.

Klik >> Channel Teman Buku untuk melihat video seputar buku di Youtube.

Klik >> Podcast Teman Buku untuk mendengarkan podcast seputar buku di Spotify.

Posting Komentar

0 Komentar