Pengalaman Menjadi Pembicara Di Live Instagram

 

banner live instagram

Halo semuanya,

Hari ini aku mau share pengalaman aku menjadi pembicara di instagram '@ngopisore_talk.

Jujur ini pertama kalinya aku diundang untuk jadi pembicara, jadi memang agak canggung dan gemeteran juga takut salah bicara, takut kurang menarik dan juga takut malah menghancurkan personal brandingku. Lebay memang! Hah!

Acaranya di hari minggu tanggal 22 Agustus 2021 jam 4 - 5 sore live di instagram ngopisore_talk. Sebenarnya untuk mengobrol biasa, waktu satu jam itu tidak akan terasa. Tapi karena ini acaranya bersifat undangan, jadi aku merasa lebih tegang.

Kenapa bisa diundang jadi pembicara?

Awal mulanya karena ada follower dan subscriber aku yang melihat videoku di youtube yang judulnya "Gagal Jadi Youtuber". Dia melihat bagaimana kegelisahan aku tentang kontenku yang tidak memiliki banyak penonton. Dia mengusulkan untuk kolaborasi, dan aku sendiri bingung harus kolaborasi dengan siapa.

Sebenarnya ide untuk kolaborasi banyak ya, tapi aku sendiri belum cukup berani untuk mengajak 'mereka' kolaborasi. Kalau semisal aku yang diajak sudah pasti aku tidak menolak. Hehe.

Dari dialah aku dikenalkan dengan pemilik akun ngopisore_talk dan mulailah ada pembicaraan tentang mengisi acara di akun instagramnya.

Pembahasannya tentang apa?

Dari pembicaraan awal, Mba Ecka mengusulkan untuk membahas tentang mereview buku. Hanya saja aku agak bingung jika nantinya pertanyaan akan lebih ke hal-hal teknis. Jadi aku mengusulkan untuk membahas review buku tapi hanya seputar di YouTube saja.

Di live Instagram ini aku membahas tentang bagaimana aku memulai mereview buku di YouTube, buku-buku yang sering di bahas di channel YouTube, bahkan ada sesi di mana aku mencontohkan membahas buku langsung versi live tanpa di potong.

Wah, pengalaman yang luar biasa buatku, karena biasanya aku perlu take video berulang-ulang untuk mendapatkan satu video yang mulus tanpa jeda "hmmm".

Kesanku setelah live Instagram di Ngopisore

Karena ini pertama kalinya aku jadi pembicara, awalnya aku agak canggung dan tegang. Namun, Mba Ecka ini bisa banget bikin aku santai sehingga pembicaraan mengalir sampai ke 10 menit terakhir.

Di 10 menit terakhir memang fokusku goyah karena ada kakak ipar yang menyusul ke tempatku. Mungkin dia curiga karena ada suara orang tertawa berasal dari loteng tanpa penghuni. Hahahaha.

Jadi 10 menit terakhir itu, ah sudahlah!

Kalau ingin menonton tayangan ulangnya bisa banget ke Instagram Ngopisore, lalu ke tab IG TV, Mba Ecka menguploadnya di IG TV sesaat setelah acara berakhir. Dan sampai aku memposting cerita ini, sudah ada 50 tayangan lebih, yang artinya IG TV hasil live bareng aku sudah ditonton lebih dari 50 kali.

So, kesanku setelah ikut live instagram di ngopisore adalah So Happy!! Ga nyangka banget bisa jadi pembicara seperti itu. Next sih harus lebih siap mental lagi ya biar lebih bagus lagi penyampaian materinya.


Posting Komentar

0 Komentar