Review Novel Fantasi Nisha - Nishaverse Airin Efferin

 

nisha airin efferin

Halo semuanya, aku memang agak jarang membaca novel fantasi, karena aku lihat review yang lain menarik tentang buku ini jadi aku coba baca novelnya.

Novel ini berbahasa inggris, meski penulisnya orang Indonesia dan berbeda dari kebanyakan novel fantasi biasanya, novel Nisha ini sangat tipis. Ada yang bilang ini hanya 70 halaman, tapi yang aku lihat 151 halaman dengan ekstensi epub saat aku baca di onyx boox-ku.

Sinopsis Singkat Novel Nisha - Nishaverse #1

review nisha nishaverse

Novel ini berkisah tentang Nisha yang merupakan putri dari Raja Chet dan Ratu Anvi. Nisha memiliki ilmu sihir Inner Movement yang bisa mengendalikan pikiran manusia. Dia mencoba mencari tahu kemana ibunya pergi dari pelayan dan tukang kebun di kerajaannya. Namun, hasilnya selalu nihil.

Di sisi lain, situasi kerajaan sedang buruk. Bibinya Char sedang berperang dengan kerajaan lain di wilayah perbatasan. Emas yang dimiliki Raja Chet untuk menopang prajurit sudah menipis, dia mau tidak mau harus menjalin kerjasama dengan bangsawan Luft untuk tetap bisa menopang prajuritnya di perbatasan.

Untuk itu, syarat yang diajukan bangsawan Luft sangat memberatkan Nisha, dia harus ditunangkan dengan Ged - Laki-laki manja keluarga Luft. Tentu saja Nisha menolak, dia mencari cara untuk keluar dari situasi ini sekaligus menyelamatkan kerajaannya dari serangan kerajaan lain.

Novel Bahasa Inggris yang Cocok Untuk Pemula

Gak butuh waktu lama untuk membereskan satu series novel ini. Selain karena tipis, bahasa yang ditawarkan mudah dipahami. Meski kamu baru pertama kali membaca novel berbahasa inggris, novel ini tidak akan menyulitkan kamu untuk memahami maksudnya.

Mungkin memang ada beberapa kosakata yang asing, tapi kamu bisa cari kosakata tersebut di kamus. Nilai plusnya, kosakata kamu bertambah sambil menghibur diri dengan membaca novel fantasi.

Novel Young Adult/Remaja dengan Konflik yang Rumit

Tokoh-tokohnya di sini berumur sekitar 13-15 tahun. Aku merasanya seperti itu, karena cuikup dewasa untuk dinikahkan tapi tidak sampai terburu-buru juga untuk dinikahkan. Ya, kurang lebih umurnya sekitar dibawah 17 tahun lah. Karena, pada jaman kerajaan, perempuan yang berusia 17 tahun sudah dianggap matang untuk menikah.

Aku bisa bilang Nisha ini memiliki konflik yang rumit karena ;

1. Dia harus mencari ibunya yang sudah lama hilang

2. Dia harus mencari cara agar tidak jadi bertunangan

3. Dia harus mencari cara untuk menyelamatkan kerajaannya

Konflik-konflik tersebut jika kalian bayangkan tentu rumit untuk remaja seperti Nisha ini, bukan?

Kesan Lain dari Novel Nisha

Jalan cerita novel Nisha ini sudah bagus menurutku, dengan level penasaran akan series selanjutnya yang tinggi. Belum lagi, bagian sihirnya agak berbeda dari kebanyakan novel fantasi lainnya. 

Di sini hanya ada 2 tipe sihir, yaitu; inner movement dan outer movement. Inner movement bisa mengendalikan pikiran, sedangkan outer movement bisa mengendalikan elemen (udah kayak avatar yak!)

Namun agak disayangkan karena world buildingnya agak kurang. Aku kurang bisa membayangkan seperti apa dunia yang Nisha tinggali ini.

Rekomendasi Novel

Aku merekomendasikan novel ini untuk kamu yang suka novel remaja atau novel fantasi. Kamu bisa beli ebooknya ke website penulis langsung di airinefferin.com.

Untuk review buku lainnya bisa klik menu Books
Kerjasama review dan lainnya bisa email ke ikarireads@gmail.com

Tonton review Versi Video di YouTube

Posting Komentar

0 Komentar