10 Buku Ini Akan Aku Baca Di Tahun 2024

Setelah kemarin aku bahas resolusi 2024, sekarang waktunya bahas 10 buku yang akan dibaca tahun 2024.

Aku sengaja sih memilih 10 buku yang akan aku sebutkan ini, karena 10 buku ada di daftar teratas dari buku-buku yang ingin aku baca.

Kita langsung aja ke 10 BUKU YANG AKAN DIBACA TAHUN 2024

1. The Great Episode of Muhammad

The Great Episode of Muhammad

Buku ini punya ukuran yang besar, sekitar A4. Dengan ketebalan yang sangat tebal dan bisa dikategorikan buku bantal. Buku ini aku beli di pertengahan tahun 2023 dan sampai sekarang belum dibaca.

Karena sebagai umat muslim yang beriman, tentunya kita harus mengetahui sejarah nabi besar sendiri biar gak kemakan hoax yang lagi gencar banget nih di sosial media. Syukur-syukur bisa nimpalin kan, sambil belajar Bahasa Inggris. Makanya aku ambil buku ini di urutan pertama.

Biasanya sih buku non fiksi tipis aja bisa sebulan baru beres. Kalau ini, gak tahu deh, bakal habis dalam 2 atau 3 bulan? Kita lihat aja nanti. 

Kalau kamu minat sama reviewnya, tenang aja, nanti aku buatin ya.

2. Mindset

mindset

Buku Mindset ini udah lama juga nih di TBR aku. Kalau gak salah, sejak pertengahan tahun lalu juga.

Aku penasaran sama buku ini karena banyak dari reviewer yang sudah membaca bilang bahwa buku ini bener-bener bisa mengubah mindset kita ke arah positif. Nah, aku ingin membuktikan itu.

3. The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappeared

The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappeared

Panjang banget ya judulnya? Mana bukunya tebel lagi kayak buku bantal. Tapi menurut reviewer lain, buku ini punya cerita yang unik dan tentunya lucu.

Dari judulnya aja kebayang kakek-kakek umur 100 tahun mau ngapain sih kabur? Dan nemuin apa dalam perjalanannya? Itu yang bikin aku penasaran.

4. The Jacatra Secret

the jacatra secret

Kalau dibilang telat buat baca novel ini, emang telat banget sih. Tapi gak masalah lah ya, karena tahun 2024 aku bakalan baca novel ini.

The Jacatra Secret katanya menceritakan tentang konspirasi kota Jakarta yang berhubungan dengan kelompok Satanic.

5. Okultisme

Okultisme di Bandung dulu

Setelah baca fiksi konspirasi Jakarta tentang kelompok Satanic, aku sengaja masuk ke buku Okultisme.

Okultisme ini sih sebenarnya mengungkap fakta sejarah tentang kelompok Freemason yang ada di Bandung.

6. Bumi Manusia

Bumi Manusia

Buku ini juga udah lama banget nangkring, bahkan sejak tahun 2021 kayaknya. Makanya buku tetralogi buru, yang salah satunya Bumi Manusia, masuk ke bacaan wajib tahun 2024.

Untuk yang belum tahu, Bumi Manusia bercerita tentang pergolakan persahabatan, cinta, sekolah, adat, agama, kebudayaan, keluarga, politik, hingga hukum. Tentang apa yang terjadi di Indonesia ketika masih dalam jajahan Belanda.

7. Anak Semua Bangsa

anak semua bangsa

Lalu selanjutnya ada Anak Semua Bangsa. Novel Anak Semua Bangsa, mengisahkan peristiwa-peristiwa yang terjadi di Hindia-Belanda pada awal abad ke-20. Tokoh Minke, yang di dalam Bumi Manusia memiliki pola pikir kaum terdidik Belanda, mulai berubah menjadi Minke, yang sadar akan nasib kaum bumi putera.

8. Jejak Langkah

jejak langkah

Lanjut ke Jejak Langkah. Novel ini membahas tentang kehidupan tokoh fiksi Tirto Adhi Soerjo, seorang bangsawan Indonesia dan wartawan perintis. Selain itu, buku ini juga menceritakan perjalanan Minke dalam menyelesaikan sekolahnya di sekolah kedokteran STOVIA di Batavia. Pada masa inilah, rasa kebangsaan Minke muncul.

9. Rumah Kaca

rumah kaca


Terakhir ada Rumah Kaca. Novel ini menceritakan kehidupan politik di negeri Hindia-Belanda. Secara keseluruhan, novel ini berisi aktivitas untuk memata-matai Minke sebelum, saat, dan setelah Minke diasingkan ke Maluku Utara.

10. How To Win Friends and Influence People

how to win friends and influence people

Sebenarnya aku agak bingung milih antara buku ini dan buku Laut Bercerita. Tapi karena aku rasanya lebih membutuhkan buku ini, maka dari itu aku memasukkan buku ini ke 10 buku wajib yang harus aku baca di 2024.

Buku ini akan membahas tentang bagaimana caranya meraih kesuksesan dalam berbisnis maupun kehidupan dengan cara meningkatkan kualitas diri.

Jadi itulah 10 buku wajib yang akan aku baca di 2024. Nantikan reviewnya, karena pasti akan aku buat review dari masing-masing buku ini. Kalau sekiranya aku lupa, tolong diingatkan saja. Haha.




Posting Komentar

0 Komentar