Review Buku Anti Panik Mengasuh Bayi, Tiga Generasi

Review Buku Anti Panik Mengasuh Bayi, Tiga Generasi

Judul : Anti Panik Mengasuh Bayi
Penulis : Tim Tiga Generasi
Penerbit : Tiga Generasi

Menjadi orang tua merupakan sebuah kebahagiaan dan anugerah yang tidak ternilai. Kehadiran si buah hati menjadi moment kebahagiaan yang ditunggu-tunggu selama 10 bulan lamanya mengandung. Kesusahan saat membawa jabang bayi di perut sang Ibu dirasa terbayarkan sudah disaat sang bayi terdengar menangis untuk pertama kalinya. Ayah, Ibu dan seluruh keluarga bayi akan menangis haru.

Namun ada tugas utama lain setelah bayi lahir, yaitu pengasuhan. Banyak sekali seorang Ibu mengalami kepanikan atau mungkin istilah umumnya “baby blues” saat mengasuh bayi. Perlu adanya edukasi dan tentu saja dukungan psikis dari sang Ayah agar Ibu dapat melalui semua itu. Karena hal ini, tak jarang jika sang Nenek akan menemani dan mengajari sang Ibu dalam mengasuh bayi. Namun, bagaimana jika sang Ibu jauh dari orang tuanya?

Sekilas Isi Buku Anti Panik Mengasuh Bayi

Buku ini berisi pengetahuan tentang perkembangan bayi di tiga tahun pertamanya. Terdapat pula tips-tips dalam mengasuh bayi seperti menghadapi bayi yang sedang tantrum, bayi sakit, dan masih banyak lagi. Disematkan juga tabel perkembangan bayi dari bulan ke bulan. Pengetahuan dibalik mitos yang sering kita dengar dan fakta yang sebenarnya dari mitos tersebut. Ada juga tabel imunisasi yang harus diketahui orang tua agar bisa memberikan vaksin untuk anaknya tepat waktu. Penggalan-penggalan review pengalaman dari para artis juga disematkan disini sebagai motivasi.

Semua halaman di buku ini berwarna dengan ilustrasi yang menarik, memudahkan orang tua agar memahami apa yang disampaikan buku ini.

Inilah poin-poin yang akan disampaikan di dalam buku ini :

  1. Dasar pengasuhan 0–3 tahun
  2. Membangun hubungan penuh cinta
  3. Memberikan stimulasi optimal
  4. Mengenalkan disiplin
  5. Kesehatan anak

Pengalaman Aku Membaca Buku Anti Panik Mengasuh Bayi

Sebagai ibu muda tentu ingin yang terbaik untuk anaknya. Aku yang baru mengandung anak pertama saat itu berpikir untuk mengasuh anak sendiri tanpa bantuan Ibu atau asisten rumah tangga. Tentu menjadi tantangan sendiri saat itu, karena aku tidak ingin merepotkan orang tuaku. Untuk itu aku membeli buku ini.

Setelah membaca keseluruhan isi buku, buku ini sangat mengedukasi. Banyak sekali pengetahuan terutama soal mitos yang biasanya aku dengar dari orang tua dijawab secara ilmiah di sini. Selain itu, karena buku ini full color dan juga terdapat banyak ilustrasi, menjadikan buku ini mudah dibaca, mudah dipahami, dan sangat asik untuk dibaca berulang-ulang.

Buku ini menurutku bukan hanya diperuntukan untuk Ibu saja, tapi perlu dibaca Ayah agar Ayah mengerti akan sulitnya mengasuh bayi. Tujuannya agar terciptanya kerja sama antara Ayah dan Ibu dalam mengasuh bayi. Karena bayi perlu kasih sayang dari keduanya dan Ibu juga perlu dukungan dari Ayah.

Aku Rekomendasikan Buku Ini Untuk ...

Buku ini aku rekomendasikan bagi semua orang tua terutama orang tua muda. Buku yang merupakan panduan dan pengetahuan lengkap untuk mengasuh bayi dan tumbuh kembang anak di era modern ini.

Review Ini Juga Bisa Ditonton dan Didengarkan Melalui Link Di Bawah Ini


Link lainnya

Klik >> Review Buku untuk postingan seputar ulasan buku.

Klik >> Stories untuk postingan seputar daily life.

Klik >> Channel Teman Buku untuk melihat video seputar buku di Youtube.

Klik >> Podcast Teman Buku untuk mendengarkan podcast seputar buku di Spotify.

Posting Komentar

0 Komentar