Review Novel Horror Thriller Malaysia, Bayangan Clarissa


Review Novel Bayangan Clarissa, Ahmad Akmal Azman

Judul : Bayangan Clarissa 
Penulis : Ahmad Akmal Azman 
Penerbit : Penerbit Haru 
Tebal Buku : 344 Hal 
Genre : Thriller, Horor

Tahun 2014. Rangkaian internet dimomokkan dengan emel berantai tentang seorang gadis kecil bernama Clarissa yang didakwa telah membunuh semua ahli keluarganya dan staf hospital tempatnya dirawat akibat gangguan mental.

Dia kemudiannya dihapuskan demi mengelakkan orang lain menerima nasib yang sama. Dihapuskan dengan cara yang menggerunkan. Siapa sahaja yang tidak mengendahkan kandungan emel tersebut dikatakan akan menemui ajal di tangan Clarissa sendiri dengan cara yang menggerunkan


Kalau kamu dapat email yang berisi peringatan untuk membagikan langsung email tersebut kepada 10 orang temanmu, jangan diabaikan! Atau gadis kecil yang diceritakan di dalam email itu, Clarissa, akan datang menampakkan wajah seramnya dan Clarissa akan membunuhmu.
 

Sekilas Isi Novel Bayangan Clarissa

Novel ini berkisah tentang seorang anak bernama Clarissa yang menyebar teror dengan wajah seramnya berupa mulut sobek sampai ke ujung telinga. Dia akan datang kepada siapa saja orang yang mengabaikan email berisi kisah hidupnya. Dalam email tersebut diceritakan bahwa Clarissa telah membunuh Ibu dan Ayahnya saat usianya masih 10 tahun dan memakan bangkai mereka. Ia dinyatakan gila dan dikurung di ruang isolasi karena sifatnya yang agresif. Clarissa seharusnya di hukum mati dengan tenang, namun ada hal diluar kendali sehingga menyebabkan Clarissa terbunuh.
 

Pendapatku tentang Novel Bayangan Clarissa

Membaca blurb awal rasanya mirip sekali dengan banyaknya pesan berantai yang dulu pernah marak. Entah itu di era sebelum ada internet sampai sekarang. Kalau harus membayangkan email berantai itu terjadi di dunia nyata alias bukan iseng belaka, rasanya seram sekali bukan?

Ini merupakan My-Novel (Novel Malaysia) pertama yang aku baca dan melihat covernya aku sekilas menebak kalau ini novel bergenre Horor, tapi ternyata setelah dibaca seluruhnya, novel ini lebih terasa unsur thriller, suspense, misteri dan memang ada sedikit unsur horor di dalamnya.

Plot twist-nya banyak, dan pertama baca pasti dibuat bingung sama alurnya, aku saranin yang baca ini perhatikan baik-baik tanggal dan tempat yang tertera.

Narasinya detail sekali, jadi kalau bacanya sambil diresapi baik-baik akan terasa aura horor dan gore-nya. Terdapat banyak pepatah dan istilah malaysia juga, tapi jangan khawatir, semuanya di dukung footnote kok!

Yang paling menarik dari semua bab yang ada di buku ini ada di bagian prolog. Prolognya bercerita tentang seorang anak yang diantar tidur oleh ayahnya, namun si anak tidak mau ayahnya pergi karena ia takut oleh sesuatu yang berisik di dalam lemarinya. Saat si ayah membuka lemari itu, ada sosok gadis sebaya dengan anaknya dan mirip sekali dengan wajah anaknya berkata "ayah, aku takut. Ada hantu diatas tempat tidurku".
 

Review ini juga bisa ditonton dan didengarkan di link dibawah ini:

 

Posting Komentar

0 Komentar