Review Singkat Buku Diet Kenyang, Wonderful Mind dan Hypnotic Diary, Dewi Huges



Masih ingatkah Dewi Hughes?kemarin aku lagi cari-cari resep salad enak buat diet di YouTube, ketemulah channelnya Mbak Dewi ini. Aku kaget badannya kurus banget donk! (maap aku kudet)

Aku juga lihat di channelnya dia mempromosikan buku karya dia sendiri. Aku langsung cari di Gramedia Digital dan membaca ketiga bukunya. ketiga buku ini semuanya diterbitkan oleh penerbit Grasindo

#1. Hypnotic Diary #DietKenyang



Buku ini isinya tentang perjalanan Dewi Hughes melawan kritikan orang, dan juga penyakit yang dikarenakan overweight. Seperti yang kita tahu, mba dewi ini kan "So Big". (maaf mba dewi, bukan maksudku body shaming ya). Tapi dia berhasil melewati semua itu dengan menerapkan diet kenyang dengan memakan makanan yang murni atau tanpa olahan yang berlebihan. Misalnya, sayuran dan buah-buahan di jus atau dimakan mentah seperti salad. Dietnya tidak harus makan sedikit, mba Dewi tetap menyarankan untuk makan sampai kenyang, tapi.... makanlah makanan yang tidak diolah berlebihan alias masih murni seperti jus dan salad. :)

#2. Diet Kenyang dengan Cooking Hypnoterapi



Aku ga tau duluan yang mana antara buku ini sama buku Hypnotic Diary. Tapi setelah aku baca dua2nya memang ada kesamaan. Tapi kalau yang ini lebih fokus ke resep-resep untuk diet dan juga filosofi yang mengandung Hypnoterapi dibalik resepnya itu. Resepnya juga simple, bahan2nya bisa dibeli di mang sayur keliling. Cocok buat yang mau diet tapi ga menyiksa karena kelaparan.

#3. 99+ Wonderful Mind



Isi bukunya kutipan motivasi sebanyak 115 kutipan. Disetiap kutipannya diselipkan juga ilustrasi yang girly. Ilustrasi ini sengaja dibuat untuk hypnoterapi dengan menanamkan sugesti positif. dan memang ilustrasinya lucu-lucu. Selain itu di beberapa halaman akhir terdapat coloring pages dan pertanyaan terkait diri sendiri sebagai bentuk pengenalan diri. Seperti, "tuliskan hal yang kamu inginkan", "siapakah sesungguhnya aku ini?" "tuliskan hal yang memang benar-benar kamu inginkan" Hal-hal semacam itu memang menurutku bisa membuat kita belajar untuk lebih mengenal diri sendiri

Posting Komentar

0 Komentar