Review Goodbye, Things - Hidup Minimalis ala Orang Jepang

Review Goodbye, Things : Hidup Minimalis ala Orang Jepang


Judul : Goodbye, Things - Hidup Minimalis ala Orang Jepang
Penulis : Fumio Sasaki
Penerbit : Gramedia
Asal Ebook : Gramedia Digital

Fumio Sasaki bukan ahli dalam hal minimalisme; ia hanya pria biasa yang mudah tertekan di tempat kerja, tidak percaya diri, dan terus-menerus membandingkan diri dengan orang lain—sampai suatu hari, ia memutuskan untuk mengubah hidupnya dengan mengurangi barang yang ia miliki. Manfaat luar biasa langsung ia rasakan: tanpa semua “barangnya”, Sasaki akhirnya merasakan kebebasan sejati, kedamaian pikiran, dan penghargaan terhadap momen saat ini.

Di buku ini, Sasaki secara sederhana berbagi pengalaman hidup minimalisnya, menawarkan tips khusus untuk proses hidup minimalis, dan mengungkapkan fakta bahwa menjadi minimalis tidak hanya akan mengubah kamar atau rumah Anda, tapi juga benar-benar memperkaya hidup Anda. Manfaat hidup minimalis bisa dinikmati oleh siapa pun, dan definisi Sasaki tentang kebahagiaan sejati akan membuka mata Anda terhadap apa yang bisa dihadirkan oleh hidup minimalis.

Review Singkat Goodbye, Things - Hidup Minimalis ala Orang Jepang

Buku ini mengajarkan para pembacanya untuk hidup minimalis dengan membuang barang-barang yang di rasa tidak penting. Menciptakan rasa bahagia dengan hidup minimalis tersebut.

Bermula dari pengalamannya, lalu menulis buku dan mengajak orang-orang untuk hidup minimalis dengan cara membuang-buang barang. Yah, agak ga setuju sih.

Aku suka hidup minimalis, membaca buku ini menjadikan referensi untuk memilah mana saja yang cukup penting untuk disimpan dan mana saja yang tidak harus di simpan.

Tapi mas Fumio Sasaki ini menurutku minimalisnya agak berlebihan.

Dalam bukunya, Fumio selalu menyebut Marie Kondo, aku jadi tertarik untuk baca buku Marie Kondo. Mudah-mudahan bisa dapat lebih banyak referensi untuk beres-beres rumah.

Tonton dan dengarkan juga review Review Goodbye, Things - Hidup Minimalis ala Orang Jepang di YouTube dan Podcast Teman Buku

 

Posting Komentar

0 Komentar