Review Novel Horror Keluarga Tak Kasat Mata - Bonaventura Genta

review keluarga tak kasat mata

Aku kenal dengan Genta dari Kisah Tanah Jawa. Hasil tulisannya bisa bikin aku terhipnotis dan masuk ke dalam ceritanya. Meski cerita ini sempat viral di Kaskus, tapi aku baru mengetahuinya setelah adanya channel Kisah Tanah Jawa.

Cerita ini terkenal di Kaskus karena ditulis berdasarkan pengalaman penulis sendiri, Genta. Seperti kebanyakan cerita based on true story lainnya, cerita dengan model seperti ini memang selalu membuat orang-orang penasaran untuk membacanya.

Sinopsis singkat novel Keluarga Tak Kasat Mata




Kisah ini dimulai saat Genta pindah ke kantor barunya. Kantor barunya ini merupakan sebuah rumah tinggal yang disewakan dan diubah menjadi kantor.

Awalnya tidak ada hal yang terjadi, hingga suatu hari ada salah satu teman Genta yang mendapatkan gangguan.

Setelah itu, gangguannya semakin banyak. Suara langkah kaki anak-anak, penampakan nenek-nenek pakai mukena, hingga gudang yang tidak boleh dibuka.

Demi keamanan seluruh teman kantornya, genta harus melakukan perjalanan astral untuk menemui penguasa ditempat itu. Mencari tahu kenapa teror ini ada dan apakah ada pesan yang ingin "mereka" sampaikan. Ternyata, memang ada hal yang pernah terjadi ditempat itu dan menewaskan seluruh anggota keluarganya.

Kesan setelah baca novel Keluarga tak kasat mata

Kisah ini sengaja ditulis karena penulis ingin membagi pengalaman mengerikan ini kepada semua orang. Hal ini juga sebagai self-healing penulis agar tidak terus menerus menanggung beban mengerikan ini sendirian.

"Sampaikanlah kepada yang masih hidup, janganlah mengikuti jalan kami. Ingin mendapatkan harta dengan cara instan tapi malah kehilangan keluarga", pesan dari keluarga tak kasat mata.

Saat aku baca buku ini dari bab ke bab, ada rasa begidik, mungkin ini karena imajinasiku saja. Tapi di bab terakhir penulis berkata "saat membaca ini, mungkin 'mereka' ada di dekat kalian ikut membaca tulisan ini". 

Pantesan bulu tangan pada berdiri karena memang sering aku mendengar jika kita sedang mendengar, menonton, atau membaca cerita horor, atau bahkan bercerita tentang mereka, mereka akan ikut nimbrung disamping kita.

Hiiyyy...

Aku gak butuh waktu lama membaca buku ini, tulisan yang apik membuat pengalaman membacaku lebih mengalir. Buku ini memang tidak terlalu tebal, namun rasa horror dan pesan utama dari buku ini tersampaikan telak dari awal hingga akhir.

Buat kamu yang suka horor dan suka juga buku Kisah Tanah Jawa, rasanya buku ini tidak boleh kamu lewatkan untuk dibaca. Rumah asli dari keluarga tak kasat mata sering dibahas juga di banyak channel horror dan bahkan muncul di beberapa artikel.

Filmnya juga sudah ada, tapi aku lupa ada di platform mana. Film adaptasi novel ini dibintangi oleh Aura Kasih.  Cover filmnya sudah dijadikan cover buku cetakan terbaru.

Untuk review buku lainnya bisa klik menu Books
Kerjasama review dan lainnya bisa email ke ikarireads@gmail.com

Tonton dan dengarkan juga review ini di YouTube dan Podcast Teman Buku


Posting Komentar

0 Komentar