Buku Pesona Ibadah Nabi Bisa Meningkatkan Kecintaan Kita Terhadap Nabi Lho!



Review Buku Islami Pesona Ibadah Nabi, Ahmad Rofi' Usmani


Judul : Pesona Ibadah Nabi
Penulis : Ahmad Rofi' Usmani
Penerbit : Mizania
Tebal Buku : 346 halaman

Review Singkat Buku Pesona Ibadah Nabi

Buku ini berisi tentang kisah-kisah pendek mengenai ibadah-ibadah yang dilakukan oleh Rasulullah Saw. yang merupakan sumber teladan ibadah dan muamalah kita kepada Allah Swt, mulai dari shalat, zakat, puasa dan haji. Dan tentunya sumber kisah ini diambil dari hadis-hadis yang penulis telaaah dan menyajikannya dalam bentuk kisah.

Jujur, untuk menyelesaikan buku ini termasuk lama karena memang setiap kisah yang ada di sini harus benar-benar di pahami agar aku sebagai pembaca dapat benar-benar mengambil ilmu yang tersirat dalam setiap kisah di buku ini.

Ada beberapa kisah di setiap sub bab terutama tentang shalat, yang membuat aku tertohok karena memang relate dengan kehidupan atau kebiasaan ibadahku. misalnya : shalat yang terburu-buru, dan shalat tidak tepat waktu. (Jangan ditiru guys)

Dan yang paling menohok adalah kisah tentang "shalat dan panggilan ibu". pada intinya manakah yang harus di dahulukan? dan jawabannya adalah panggilan sang ibu.

Karena bentuknya berupa "kisah", setiap aku membuka halaman dan membacanya aku seolah dibawa ke masa dimana Rasullulah Saw. masih hidup dan menyaksikan sang Nabi menjawab semua permasalahan yang berkaitan dengan Shalat, Zakat, Puasa, dan Haji.
.
Buku ini aku rekomendasikan untuk semua umat muslim, membaca ini akan menambah ilmu dan menambah kecintaan kalian terhadap Nabi Saw. Insya Allah.

Review Pesona Ibadah Nabi juga bisa didengarkan di podcast Teman Buku


Posting Komentar

0 Komentar