Review Singkat Novel Peter Pan, J.M. Barrie

Review Singkat Novel Peter Pan, J.M. Barrie


Judul : Peter Pan
Penulis : J.M. Barrie
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku : 240 halaman
Genre : English Classic
Asal Ebook : Gramedia Digital.

TERBANG, AYO KITA TERBANG!
 
Dan Peter pun mengajak ketiga anak keluarga Darling––Wendy, John, dan Michael––ikut dengannya ke Neverland. Di sana mereka mengalami banyak petualangan seru bersama Peter, Tinker Bell, dan para Anak Hilang pengikut setia Peter. Mereka berhadapan dengan Kapten Hook dan gerombolan bajak lautnya, orang-orang Indian, putri duyung, dan si buaya yang di dalam perutnya ada jam yang selalu berbunyi tik-tik-tik. 

Di Neverland, semua begitu menyenangkan, waktu berlalu tanpa terasa, tapi pada akhirnya ingatan tentang rumah membuat anak-anak keluarga Darling ingin pulang. Sayangnya tidak semudah itu, sebab saat mereka sedang bersiap-siap, rombongan bajak laut mengacaukan semuanya.

Review Singkat Novel Peter Pan, J.M. Barrie

Kalian pasti kenal kan cerita anak-anak legendaris Peter Pan yang menggemaskan? Siapa yang sangka jika baca novelnya rasa itu akan bercampur dengan kengerian. .
Seorang anak bernama Peter Pan menghampiri anak-anak keluarga Mr. Darlings dan mengajak mereka untuk terbang berpetualang ke Neverland. Mereka keluar dari kamar melalui jendela mereka mengikuti Peter Pan dan berpetualang bersama di Neverland. Bertemu dengan bajak laut yang jahat, buaya dengan bunyi jam diperutnya, orang-orang Indian, putri duyung dan juga para peri.
.
Begitulah cerita singkatnya, ceritanya mirip dengan film yang pernah kita tonton sewaktu kecil. Tapi memang apa sih yang membedakannya dengan novelnya? "Rasa". Ada rasa bergidik saat Peter mengatakan membawa Lost Boys dari rumah mereka, sudah 100 bajak laut yang dia bunuh, dan cerita para Lost Boys yang perlahan melupakan ayah dan ibunya. Dan kemana kah para Lost Boys yang ingin pulang dan yang beranjak dewasa? Peter yang mengurusnya. Entah mereka dipulangkan ke rumah, atau mereka.... ??? .

Sekilas aku berpikir ada yang aneh dengan Peter Pan, dan mencari artikel tentangnya. Benar saja, Peter Pan punya cerita kelam bahwa dia seorang Psikopat. .

Apa ada yang udah baca novelnya? apa kalian juga merasakan hal yang sama? .

Posting Komentar

0 Komentar