Serum Brightly Ever After Scarlett, Serius Bikin Muka Cerah

 

serum brightly ever after scarlett whitening

Halo semuanya, kali ini aku mau berbagi cerita lagi soal local beauty product.

Akhir-akhir ini aku merasa mukaku kok ya kusam, pori-pori terlihat membesar, dan tanda-tanda penuaan seperti bercak hitam juga semakin terlihat.

Mulai cari-cari info dan mendengar kalau Scarlett mengeluarkan rangkaian produk baru, yaitu Brightly Series di kategori face care setelah sukses menggaet hati konsumen dengan produk Acne Series-nya.

Karena aku membutuhkan skin care untuk perawatan kulit kusam, akhirnya aku mencoba produk Brightly series yaitu Serum Brightly Ever After sekaligus face wash-nya.

Scarlett Whitening Face Care Brightly Series

serum brightly ever after scarlett

Sebenarnya produk brightly series ini ada 3 macam, Day Cream, Night Cream dan Serum Brightly-nya. Rangkaian brightly ini punya kegunaan untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, dan bisa juga bikin kulit wajah lebih kencang.

Face Wash Scarlett


Setiap produknya sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, jadi aman di kulit untuk pemakaian jangka panjang. Sudah terdaftar di BPOM juga, dan menurut informasi, rangkaian produk face care-nya ini, terutama serumnya aman digunakan sejak usia 14 tahun.

Scarlett sendiri punya ciri khas untuk membedakan rangkaian series-nya, di mana untuk ACNE Series memiliki kemasan berwarna ungu, dan Brightly Series memiliki kemasan berwarna pink. Hal ini memudahkan pembeli saat mencari produknya di marketplace tanpa susah payah baca judulnya.

Face Wash Scarlett Whitening

keterangan ingredients di kemasan face wash scarlett

Awal buka paketnya aku kaget ternyata face washnya ini punya kemasan yang ramping. Mudah sekali digenggam dan tidak akan memakan tempat kalau mau dibawa ke mana-mana. Isinya sendiri sebanyak 100 ml. Jadi cukup murah ya dengan harga yang ramah di kantong, sudah dapat face wash dengan isi sebanyak ini.

Seperti yang tertera di kemasannya, face wash Scarlett mengandung Glutathione yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit dan bisa untuk mencerahkan juga. Aloe Vera untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan. Rose Petals untuk menyegarkan kulit wajah, dan Vit. E yang berfungsi menyokong ketiga kandungan tadi. Lengkap banget memang kandungannya, semua ada.

tektur face wash scarlett

Face wash-nya ini berbentuk gel bening dengan butiran warna pink dan ada kelopak bunga mawar kecil-kecil di dalamnya. Itu beneran kelopak bunga mawar ukuran kecil deh, aku ga bohong!

Gelnya ini ga terlalu pekat dan ga terlalu cair juga, menurutku teksturnya pas banget untuk ukuran face wash.

Wanginya khas bunga mawar, enak banget, dan saat di apply ke muka ga bikin wajah seperti ketarik. Wajahku langsung terasa lembap dan halus sejak pemakaian pertama. Bagusnya lagi, ga ada busa sabun nya. Mantap!

Serum Brightly Ever After Scarlett Whitening

ingredients di kemasan serum brightly scarlett

Serum Brightly Ever After juga ga kalah bikin aku tercengang. Kemasannya yang mini memudahkan aku untuk membawanya ke mana-mana, ga makan tempat juga di pouch make up aku. Kemasannya berbentuk botol kaca warna pink dengan pipet putih diatasnya, dan isinya sebanyak 15 ml.

Saat baca kandungannya, serum ini memiliki bahan aktif Phyto Whitening yang bisa mencerahkan wajah dalam waktu singkat, Lavender Water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, Niacinamide yang berfungsi melembapkan kulit, Glutathione untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas, dan Vit. C yang dapat membantu memudarkan flek hitam.

Lagi-lagi bertemu produk yang punya kandungan lengkap dalam satu wadah. Mantap untuk kedua kalinya!

tekstur serum brightly scarlett

Serum Brightly Ever After Scarlett ini berwarna bening dengan tekstur yang tidak terlalu pekat dan tidak terlalu cair juga. Cukup menggunakan 2-3 tetes saja sudah bisa mengcover seluruh area wajah.

Seperti yang sudah aku bilang di atas, produk face care Scarlett Whitening ini sudah terdaftar di BPOM, bebas merkuri dan hydroquinone, tidak di tes di hewan, dan tambahannya tidak mengandung alkohol dan fragrance-free. Jadi saat di apply memang tidak wangi tapi buat aku sendiri baunya ini ga mengganggu.

Pemakaian Face Wash dan Serum Setelah 2 Minggu

hasil pemakaian face wash dan serum scarlett

Seperti biasa, untuk skin care, aku akan coba memakai produknya selama 2 minggu tanpa diselingi produk yang biasanya aku pakai. Hasilnya, baru beberapa hari saja sudah kelihatan muka jadi lebih cerah, flek hitam berkurang, dan pori-pori tersamarkan. Mukaku lebih kenyal dan terasa lebih lembap.

Aku pakai serum dan face washnya 2x sehari untuk skin care pagi dan malam. Face washnya cukup dituang ke telapak tangan sedikit saja sudah cukup untuk membersihkan kulit wajah, dan serumnya aku pakai 2 tetes untuk skin care siang karena harus pakai sunscreen setelahnya, dan 3-4 tetes untuk skin care malam.

Sebenarnya aku memang agak selektif untuk pemakaian skin care, kulitku termasuk kulit yang sensitif dan mudah sekali memerah dan bruntusan kalau ga cocok dengan produknya. Kandungan Phyto Whitening pernah bikin mukaku merah-merah dan bruntusan, tapi tidak saat mencoba produk ini.

Sampai sekarang aku masih pakai serum ini dan tidak ada efek samping apa pun. Semakin hari mukaku semakin cerah dan tanda-tanda penuaan sedikit demi sedikit mulai samar. Serum ini sudah pasti bakal jadi skin care rutin aku kedepannya.

Tempat Beli dan Cara Cek Keaslian Produk

Scarlett punya cara sendiri untuk mengecek keaslian produknya. Di setiap kemasan pasti ada stiker aluminium dengan barcode. Untuk mengecek produknya asli atau tidak, tinggal scan barcode-nya saja atau bisa ke website Scarlett Whitening di https://verify.scarlettwhitening.com/

letak barcode di kemasan serum brightly

Untuk serum Brightly-nya, posisi barcode ada di bagian belakang dus. Aku sempat berpikir kenapa Scarlett tidak menempatkan barcode ini di botol serumnya ya? Ternyata mungkin karena botol serumnya saja sudah kecil, jadi sudah tidak ada tempat lagi untuk menaruh sticker barcode.

Sementara sticker yang ada di kemasan botol serum sudah penuh dengan ingredients dan keterangan lainnya.

letak barcode di kemasan face wash

Sedangkan untuk face washnya, sticker barcode terletak di bagian belakang kemasan face wash. Seperti yang terlihat di gambar, di bagian belakang face wash tampak kosong, dan ingredients produk dan keterangan lainnya tertera di kotak dusnya.

Aku mencoba mengecek kode barcodenya di website dan seperti ini hasilnya;
Pengisian formulir verifikasi produk face care Scarlett Whitening

hasil verifikasi barcode produk scarlett

Hasil pengecekan produk face care Scarlett Whitening

Harga untuk Serum Brightly dan Face Washnya masing-masing se-harga 75.000. Tapi terkadang ada diskon juga di Official Store Scarlett Whitening di Shopee. Aku biasa beli di Official Store-nya karena sudah terjamin keasliannya. Tapi kamu juga bisa beli di tempat lain dengan mengecek info tempat pembelian di instagram Scarlett Whitening terlebih dahulu ya!

Aku juga melihat ada paket Complete Brightly Facial Care nih di Shopee mall-nya Scarlett Whitening. Harga 1 set-nya dari 300.000 menjadi 250.000. Dan paketnya ini sudah mendapat 1 set Brightly series + Face Wash. Cocok nih buat kamu yang mau langsung beli 1 set.

paket hemat complete facial care scarlett




Posting Komentar

26 Komentar

  1. Nah ini yang penting, Kak Irma punya pengalaman panjang terkait pilih memilih skincare. Kulit yang sensitif bikin kita waspada banget, pengennya tampil prima, eh malah salah produk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, kulit sensitif itu harus banget waspada terhadap pemakaian make up atau skincare

      Hapus
  2. Cocok buat saya yang selalu berteman dengan sinar matahari. Biar wajah ini sedikit tercerahkan semoga lama lama menjadi glowing. Hihi...

    BalasHapus
  3. naksir facewash nya tuh..ada rose petal aslinya ya Kak? pasti wangii.. ih jadi makin penasaran deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanginya khas gitu, lembut wangi bunga

      Hapus
  4. Kalau udah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon kayaknya bisa dicoba nih, siapa tau bisa jadi glowing kayak Song Joong Ki hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha sekarang Joong Ki jadi ambasadornya

      Hapus
  5. Bisa jadi pilihan produk aman untuk wajah Glowing nih :). Testimoni scarlet selalu bagus, jadi penasaran mau coba deh :)

    BalasHapus
  6. Aku juga baru nyobain nih mbak. Terutama serumnya, suka banget. Berkhasiat untuk kulit

    BalasHapus
  7. Aku baru pernah cobain rangkaian bodycare-nya Scarlett nih, Kak. Dan ternyata bagus juga ya. Jadi penasaran sama skincare-nya juga deh haha. Coba lgsg belanja kali yaaa 🤣

    BalasHapus
  8. Saya belum cobain ini kak Ika, mau juga coba penasaran. Hepi banget kalau cocok ya Kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, bisa masuk rangkaian skincare pagi malam

      Hapus
  9. Hi, kak. Aku juga pengguna Scarlett btw. Series Acne lengkap (kecuali glowtening serum). Memang sebagus itu, akupun cocok. Soalnya nemu skincare cocok kaya nemu jodoh ya. Cocok2an ;) wkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener kakak, kalau udah cocok satu sulit pindah ke lain hati

      Hapus
  10. Aku tertarik sama serumnya tapi kalo dikombine sama produk yg ku pakai cocok ngga ya? Khawatirnya dsitu sih. Tp klo dilihat dr komposisi serumnya ngga jauh beda sama produk yg aku pakai sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sih ga di combine, aku pisahin yang ini buat pagi, atau di selang seling kak

      Hapus
  11. SEkarang aktivitas di luar rumah yang sering tersorot sinar matahari bisa banget nih kulit wajah tetap terlindungi karena ada face care dari Scarlett. Perawatan wajah jadi maksimal, apalagi serumnya. Beneran bagus.

    BalasHapus
  12. Aku juga pakai brightening facial washnya, enak banget di kulit. Berasa bersih dan lembab, bukan bersih yang keset gitu. Cinta sih sama produk-produk Scarlett.

    BalasHapus
  13. Lengkap banget ya mbak rangkaian pencerah scarlet nya. Harga bundling nya juga ga mahal 250rb dapat produk sebanyak itu lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya murmer ini, cocok lagi buat remaja. tempo hari aku beliin untuk adikku

      Hapus