Review Novel Mexican Gothic | Cerita Horor Folklore dari Meksiko

 

Review Novel Mexican Gothic, Silvia Moreno


Judul : Mexican Gothic 
Penulis : Silvia Moreno - Garcia 
Tebal Buku : 320 Hal. 
Genre : Horor 
Asal eBook : Amazon Kindle

Beli novel ini karena tertarik dengan blurbnya, ditambah ulasannya di Goodreads sangat bagus dan ada satu pengulas yang mengatakan kalau novel ini diangkat dari folklore Mexico. Tanpa berpikir panjang, aku langsung klik beli dan baru selesai dibaca kemarin.

Sekilas isi novel Mexican Gothic

Cerita dimulai dengan datangnya surat dari Catalina, sepupunya Noemi. Saat Noemi membacanya, ada perasan aneh muncul. Tampaknya Catalina mengalami kecenderungan Schyzoprenia atau kasarnya bisa dikatakan hampir gila.

Dalam suratnya Catalina mengatakan kalau dia mendengar suara-suara dari dinding di High Place. Dan ada hantu wanita dengan cahaya emas berpendar di sekitarnya, dan hal lainnya yang tidak masuk akal. Untuk itu, Noemi ditugaskan ayahnya untuk menjemput Catalina agar Catalina bisa ditangani dengan benar di Mexico City.

High Place merupakan sebuah kastik megah milik keluarga Doyle yang diturunkan secara turun temurun. Doyle merupakan pemilik tambah perak di desa itu.

Selama Noemi berada di sana, ada banyak cerita tentang High Place. Mereka bilang itu rumah terkutuk, ada kisah pembunuhan oleh keluarga sendiri yang menewaskan hampir seluruh anggota keluarga, dan kematian orang-orang di pertambangan dengan penyakit aneh.

Noemi dibantu Francis menyelidiki semua itu. Namun hal ini malah menyebabkan Noemi jatuh ke dalam kegelapan High Place. High Place yang seolah hidup dan punya nyawa, yang bisa mengontrol pikiran setiap penghuninya.

Pendapatku tentang Novel Mexican Gothic

Novel ini ditulis dengan sudut pandang orang ketiga, seolah kisah Noemi ini diceritakan kembali oleh orang lain menjadikan perasaan Noemi ini kurang tersampaikan.

Meskipun bergenre horor, kesan horornya kurang kuat. Lebih banyak drama keluarga daripada unsur mistisnya.

Alurnya menurutku lambat, aku menunggu sampai ke bab 10 dari sekitar 20-an bab tapi ceritanya masih belum memasuki konflik. Namun, penulis membuat narasi tentang setting tempat cukup detail jadi pembaca bisa membayangkan bagaimana megahnya High Place.

Dari segi premis, ini bagus. High Place, folklore Meksiko, High Place yang punya nyawa, sebuah rumah tua tapi bisa menjebak orang-orang yang tinggal di dalamnya. Sekali tinggal disitu tidak akan bisa keluar lagi karena High Place bisa mengontrol pikiran para penghuninya. Namun penyebab rumah itu bisa seperti itu, aneh sekali.

Aku mencoba mencari fakta folklore serupa di google namun hasilnya nihil.

Walau cukup membosankan tapi setidaknya aku bisa tahan untuk membacanya sampai akhir. Jadi buku ini boleh lah setidaknya dibaca sekali.

Aku Rekomendasikan Buku Ini Untuk....

Buat temen-temen nih yang penasaran folklore Mexico tuh seperti apa, novel ini wajib banget buat dibaca.

Review ini juga bisa didengarkan dan ditonton melalui link dibawah ini:


Link lainnya

Klik >> Review Buku untuk postingan seputar ulasan buku.

Klik >> Stories untuk postingan seputar daily life.

Klik >> Channel Teman Buku untuk melihat video seputar buku di Youtube.

Klik >> Podcast Teman Buku untuk mendengarkan podcast seputar buku di Spotify.


Posting Komentar

0 Komentar