Panduan Menjalin Relasi Dengan Orang Lain | Review Skill With People, Les Giblin

 

Review Buku Skill With People, Les Giblin

Judul: Skill with People
Penulis: Les Giblin
Penerbit: Gramedia
Tebal Buku: 118 Halaman

Giblin menawarkan cara-cara praktis untuk menjalin relasi manusiawi demi meningkatkan kualitas hidup kita, baik dalam karier, kehidupan keluarga, maupun kehidupan sosial.

Buku ini memaparkan panduan untuk:
- Berbicara efektif dengan orang
- Membuat orang merasa penting
- Mendengarkan orang
- Mempengaruhi orang
- Meyakinkan orang
- Mengkritik orang

Review Singkat Buku Skill With People, Les Giblin

Les Giblin adalah salesman legendaris yang kesuksesannya diakui dunia. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman puluhan tahun, ia menemukan kunci sekaligus landasan untuk berhubungan dengan orang lain, yakni : "setiap orang sepuluh ribu kali lebih tertarik pada dirinya sendiri daripada tertarik pada anda"Di buku Skill With People, Giblin memberikan panduan agar lancar berhubungan dengan orang. Dari mulai bagaimana caranya berbicara efektif dengan orang, membuat orang merasa penting, mendengarkan orang, sampai memuji dan mengkritik orang saja ada panduannya.

Buku ini kecil, namun dengan mempraktikan seluruh panduan yang ada di buku ini. Bisa meningkatkan skill kamu dalam berhubungan dengan siapapun termasuk, keluarga, kolega, saudara, pacar, mantan pacar, camer... 

Buku ini adalah buku kedua Giblin yang aku baca, buku pertama yang aku baca covernya kuning (udah ada reviewnya), jika dibandingkan manfaatnya, keduanya sama-sama bermanfaat. Namun, aku lebih suka yang cover kuning.

Jika di sini diajarkan untuk terampil berbicara dengan memahami ketertarikan orang pada dirinya sendiri. Di buku cover kuning diajarkan untuk memahami ego manusia. Sebenarnya sama, hanya saja buatku lebih ngena yang cover kuning. Karena jujur aku orang yang punya ego tinggi, ga mau kalah dan buku itu jadi pengingat agar aku menghilangkan egoku sejenak saat berbicara dengan orang lain.

Review Skill With People juga bisa didengarkan di podcast Teman Buku


 

Posting Komentar

0 Komentar