Komik SPY x Family | Kisah Lucu Keluarga Unik

 

spy x family komik review

Bagaimana jadinya jika sebuah keluarga sengaja dibuat untuk sebuah misi? Dan semuanya berperan sangat serius di dalamnya. 

Spy x Family hadir dengan cerita unik tentang agen rahasia, pembunuh bayaran dan seorang esper yang tergabung dalam sebuah keluarga dengan tujuan yang sama. Sama-sama menyembunyikan fakta bahwa mereka berbeda.

Spy x Family 1 - 5

Sejauh ini aku sudah membaca lima komik Spy x Family. Kalau aku tidak salah informasi, akan ada lebih dari lima komik dan masing-masing dari komik berfokus pada satu tokoh utama sesuai dengan tokoh yang ada di cover depannya.

Spy x Family #1

spy x family volume 1

Di komik ini khusus menceritakan Twillight, tokoh yang menjadi cover komik ini. Twillight adalah seorang agen rahasia yang bertugas untuk menjalankan operasi Strix. Syarat operasi Strix itu sendiri adalah dengan membuat sebuah keluarga.

Berdasarkan misinya itu, Twillight mengganti namanya menjadi Loid dan kemudian mencari kandidat untuk menjadi anak (Anya) dan Istri (Yor Briar). Mereka semua dengan kepentingan masing-masing setuju menjadi sebuah keluarga dan berusaha memainkan perannya dengan sempurna.

Spy x Family #2

spy x family volume 2


Di komik kedua ini, fokus tokoh yang diceritakan adalah Anya. Anya ternyata seorang esper yang bisa membaca pikiran orang lain. Dia berusaha dengan gigih untuk diterima menjadi anak Loid.

Tingkah laku Anya yang polos membuat pembaca tertawa gemas. Anya dengan kecerdasan diatas rata-rata (menurutku), dia sampai berbohong hanya agar Loid membawanya dari panti asuhan.

Masa lalu Anya memang cukup menyedihkan, Loid menjadi satu-satunya orang yang Anya harap bisa mengubah hidupnya.

Untuk itu Anya berusaha mati-matian untuk diterima di sekolah Eden, agar misi Loid lancar. Dan kocaknya, Loid dan Yor di sini juga berusaha menjadi ayah dan ibu yang normal.

Spy x Family #3

spy x family volume 3


Di komik ketiga ini, fokus tokoh yang diceritakan adalah Istri Loid, Yor Briar. Yor ternyata adalah seorang pembunuh bayaran yang tangguh. Saat menjalankan misi, Yor dijuluki Thorn Princess. Dia dikenal sebagai pembunuh berdarah dingin yang tidak pernah menyisakan saksi mata saat dia beraksi.

Saat berperan menjadi istri Loid, Yor sangat berusaha menjadi istri yang baik bagi Loid dan ibu yang baik bagi Anya. Tingkah Yor yang seperti ini pun membuat pembaca gemas.

Di komik ini juga Yor dan Loid harus dihadapkan dengan adiknya Yor. Loid dan Yor berusaha mendapatkan restu dari adiknya Yor dan mereka berperan sebagai suami istri yang bahagia. Adiknya Yor berusaha untuk mengungkap bahwa Loid pria yang tidak baik. Rencana yang disusun oleh adiknya Yor ini menuai aksi yang jenaka dan membuat pembaca tertawa.

Spy x Family #4

spy x family 4

Kali ini kedatangan keluarga baru, anjing besar yang bisa melihat masa depan. Awalnya karena Anya menginginkan peliharaan dan saat di perjalanan, Anya melihat anjing ini. 

Melalui banyak tragedi, tembak-tembakan, ledakan dan hal lainnya. Anya dan anjing ini jadi memiliki ikatan, kemudian Anya memutuskan untuk memelihara anjing ini dan diberi nama Bond.

Spy x Family #5

spy x family volume 5

Di komik ini tidak sesuai dengan komik sebelumnya, tidak banyak menceritakan tokoh yang ada di cover, yaitu adiknya Yor. Di komik volume ke-5 ini malah lebih banyak menceritakan soal side mission yang dilakukan Anya, Loid, dan Yor.

Anya yang belajar mati-matian untuk mendapatkan nilai bagus, Yor yang belajar masak mati-matian untuk bisa menyajikan hidangan yang bagus untuk suami dan anaknya dan Loid yang harus bermuka dua antara misi dan hatinya.

Kesan Setelah Membaca Spy x Family

Spy x Family komik dan anime

Aku benar-benar merasa terhibur membaca komik ini, kebetulan yang aku baca versi English dan hanya satu yang aku baca versi terjemahan bahasa Indonesia. 

Tingkah laku Anya, Loid, dan Yor untuk membuat keluarga yang senormal mungkin bikin gemas. Mereka masing-masing meski tahu ini hanya pura-pura tapi berusaha maksimal menjalankan perannya masing-masing.

Scene lucu selalu didominasi oleh Anya. Anya memang bikin gemas semua pembacanya. Aku pun termasuk orang yang menantikan scene Anya di setiap volume komiknya.

Cerita tentang agen mata-mata yang harusnya tegang, penuh aksi dan ledakan jadi lebih asik dan santai lantaran operasi Strix yang mengharuskan keterlibatan Anya dan Yor.

Muse Indonesia mengumumkan melalui channel youtube-nya bahwa anime Spy x Family akan rilis tanggal 9 April di Jepang. Tapi belum tahu akan masuk ke Muse Indonesia atau tidak, mudah-mudahan saja bisa masuk ya.

Semua pembaca Spy x Family termasuk aku menantikan aksi Anya, Loid, dna Yor di anime ini.

Untuk review buku lainnya bisa klik menu Books
Kerjasama review dan lainnya bisa email ke ikarireads@gmail.com

Posting Komentar

0 Komentar