Review Buku Kisah Gelap Negeri Paman Zidan Karya Mbah KJ dan Tim SI

Disclaimer : Blog post ini merupakan perpanjangan dari review yang ada di youtube. Jika tidak ingin repot membaca, bisa langsung saja tonton video dengan klik play pada video di atas.

Sebuah buku dengan cerita yang akan membuat kamu berpikir bahwa ini bukan hanya karangan semata. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa membaca atau menonton review dari buku Kisah Gelap Negeri Paman Zidan karya Mbah KJ dan Tim SI ini.

Sinopsis Buku Kisah Gelap Negeri Paman Zidan Karya Mbah KJ dan Tim SI

Slamet adalah seorang indigo yang mempunyai kemampuan untuk melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang awam. Peka terhadap sesuatu yang tidak bisa dirasakan orang biasa. Slamet mempunyai teman bernama Lina yang selalu kepo akan suatu hal yang janggal yang ada di kehidupan masyarakat. Semua itu sudah pasti berhubungan dengan klenik, namun memang tidak semua dapat dihubungkan dengan klenik. 

Di setiap cerpennya, Slamet dan Lina membahas fenomena unik nan janggal yang terjadi di negeri paman Zidan. Melihat dari mata batin Slamet, beberapa fenomena rahasia itu terungkap.

Review Buku Kisah Gelap Negeri Paman Zidan Karya Mbah KJ dan Tim SI

Slamet dan Lina, aku suka karakter keduanya. Namun, kok, ya, aku kasihan sama Slamet karena berasa dimanfaatkan.Namun, karena Slamet ini suka sama Lina, ya mau bagaimana lagi, pembaca maklum sih. Tapi jika tidak ada kekepoan Lina, tentulah tidak akan ada banyak cerita menarik yang dikupas melalui mata batin si Slamet ini. 

Aku membaca cerpen-cerpen ini tuh berasa cocoklogi, karena ada beberapa kejadian yang kronologinya mirip banget sama kasus yang terjadi di kehidupan nyata. Contohnya, kasus Novel Baswedan, kasus kopi sianida, dan juga kasus Ruben Onsu yang rumahnya disantet orang.

Tapi balik lagi ya, kan ini buku fiksi. Siapa tahu, ya memang penulis hanya mengadaptasi dari kasus-kasus terkenal tersebut. Jadi memang isinya membicarakan kasus-kasus terkenal dan dicoba diteliti oleh mata batinnya si Slamet ini. 

Bagi penyuka cerita klenik, kayaknya kamu juga pasti suka deh sama buku ini. Tapi memang tadinya aku pikir akan menjadi sebuah cerita novel dengan unsur mistis dan klenik, tapi ternyata berupa kumpulan cerpen.

Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer murah, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar