Review Buku Spooky Stories Hell Fox City: Novel Horror Cocok Untuk Anak

Disclaimer : Blog post ini merupakan perpanjangan dari review yang ada di youtube. Jika tidak ingin repot membaca, bisa langsung saja tonton video dengan klik play pada video di atas.

Bacaan buku horor untuk anak memang tidak biasa ya, mengingat biasanya anak-anak lebih terbiasa dengan cerita fantasi atau cerita sehari-hari. Tapi memang ada juga anak yang suka dengan cerita seram atau horror. Jika kamu punya adik, keponakan, atau anak yang memang doyan cerita horror, buku satu ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu tawarkan kepada mereka.

Sinopsis Buku Hell Fox City

Vero adalah anak perempuan yang tidak percaya adanya hantu. Setiap kali mendengar teman-temannya bercerita tentang hantu, Vero selalu merasa kesal. Vero menganggap bahwa teman-temannya hanya mengarang cerita bodoh untuk menakut-nakuti orang lain.

Hingga pada suatu hari, Vero harus pindah ke kota bernama Hell Fox City bersama keluarganya. Semua teman-temannya tahu bahwa kota itu berhantu, tapi tidak dengan Vero. Meski Vero tahu, dia tetap mengabaikannya.

Karena sifat abai dan skeptisnya Vero, dia diterror semua hantu di kota tersebut tidak lama sejak kepindahannya. Lantas, apakah Vero akan mengubah pemikirannya bahwa hantu hanyalah khayalan setelah mengalami semua terror tersebut?

Kesan setelah membaca buku Hell Fox City

Meski membaca sebuah buku yang ditujukan untuk anak remaja, tetap saja akan selalu ada kesan setelah selesai membacanya. Berikut kesan yang aku dapatkan;

1. Cover

Untuk selevel buku anak, covernya ini cukup menyeramkan. Sejujurnya aku bahkan tidak berani menatap cover buku ini lama-lama. Rasanya bulu kuduk langsung merinding. Hii!

2. Alur Cerita

Di sisi keseluruhan alur cerita, meski covernya menyeramkan tapi kisahnya memang khas anak remaja. Anak remaja yang memang sedang masa puber, luar biasa sensitif. Terbukti dengan Vero yang keseringan marah hanya karena mendengar temannya asyik sendiri 'ngegosipin' hantu.

Cerita yang dibawakan juga ringan dan mudah dimengerti. Ya, kalau rumit nanti anak-anak bisa kebingungan. Aku bisa menyimpulkan bahwa ini fantasi misteri, karena mulai dari nama kotanya saja sudah bisa menjelaskan bahwa kota tersebut tidak ada di dunia nyata dan hanya karangan penulis saja. Karakter hantu di sini juga bagi orang dewasa cukup awkward ya, namun untuk anak kecil tentu saja cukup seram.

3. Ilustrasi

Ada beberapa ilustrasi yang disematkan di buku ini dan lagi-lagi ada ilustrasi yang membuat aku merinding. Yaitu ilustrasi sebuah boneka perempuan yang bentuknya sudah tidak karuan, rusak. Tapi entah akan seperti apa kesannya untuk anak-anak.

Poin kesimpulan

Jadi, dapat disimpulkan bahwa buku ini;

1. Bergenre horor fantasi untuk anak-anak
2. Ilustrasi yang bagus, dan seram
3. Cerita ringan khas anak-anak
4. Pesan moral tentang saling menghormati antar makhluk
5. Cocok dibaca anak usia remaja tanggung hingga dewasa

Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer murah, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar