Review Komik Horor Uzumaki Karya Junji Ito | Terror Spiral Mengutuk Desa

Review Komik Horor Uzumaki Karya Junji Ito | Terror Spiral Mengutuk Desa

Halo Teman Buku Semuanya...

Junji Ito sudah terkenal sebagai komikus horror di Jepang. Uzumaki merupakan salah satu komik horrornya yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Bercerita tentang seseorang yang pada awalnya terobsesi terhadap objek Spiral, seperti keong, per, dan apapun itu yang berbentuk spiral. Objek spiral ini berubah mejadi terror yang mencekam bagi semua orang.

Sinopsis komik Uzumaki karya Junji Ito

Kirie menemukan ayah pacarnya, Shuichi, sedang bertingkah aneh. Dia nampak fokus dan tidak memperdulikan sekitar karena sedang memperhatikan dan melihat cangkang keong yang berbentuk spiral.

Obsesi ayah Shuichi berlanjut hingga menyebabkan terror spiral untuk anggota keluarganya. Hingga akhirnya ayah Shuichi meninggal dengan keadaan yang aneh, yaitu membentuk badannya menjadi spiral dalam sebuah baskom bulat besar.

Terror dan obsesi spiral ini pun mulai menyebar hingga ke seluruh kota dan hanya menyisakan Kirie dan Shuichi.

Review komik Uzumaki karya Junji Ito

Untuk kamu yang suka komik Jepang pasti sudah tidak asing dengan komikus Junji Ito. Junji Ito memang komikus horror terkenal di Jepang.

Di komik Uzumaki ini, Junji Ito berhasil menyebarkan terror spiral kepada pembacanya. Mulai dari keong, baso ramen spiral bernama Uzumaki, per, rambut keriting membentuk spiral, obat nyamuk, ular yang sedang berkawin, semua itu berhasil komikus buat menjadi sesuatu yang horror.

Horror yang disajikan dalam komik ini bukan horror yang menakut-nakuti, tapi lebih ke horror yang mengganggu, merasuk ke pikiran dan bisa membuat sedikit trauma. Meski begitu, aku tetap punya chapter favorit, yaitu Jack In The Box.

Untuk kualitas terjemahannya, menurutku bagus. Aku membaca 2 versi sebenarnya, versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Saat membaca buku cetak versi bahasa Indonesia, tidak ada masalah dengan kualitas terjemahannya. Meski mungkin ada sedikit perbedaan untuk kedua versi ini. Di versi bahasa Inggris ada extra story seperti behind the scene pembuatan komik.

Sedikit Cerita Efek Membaca Uzumaki

Ini cerita saat aku pergi ke mall, dan kebetulan aku sudah selesai membaca komik Uzumaki ini. Aku melihat-lihat hiasan kerudung dan di sana ada produk baru. Hiasan kerudung berbentuk keong dengan garis spiral khas keong. Awalnya aku ingin membeli hiasan itu karena cantik, tapi tiba-tiba terpikir terror spiral dari komik Uzumaki. Selanjutnya bisa ditebak, aku tidak jadi membeli hiasan spiral itu. Huhuhu.

Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer murah, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Tonton Review Via YouTube



Posting Komentar

0 Komentar