Review Komik Horror Tomie Karya Junji Ito | Komik Super Gila!

review komik horor Tomie - Junji Ito

Halo Teman Buku Semuanya...

Ini adalah kali keempat aku membuat review komik horror dari Junji Ito. Setelah kemarin aku mereview Venus In The Blind Spot, Uzumaki, dan Yon & Mu, kali ini aku mereview komik Junji Ito yang berjudul Tomie. Tomie, tentang perempuan yang sangat cantik hingga kecantikannya ini bisa membuat semua pria yang jatuh cinta ingin membunuhnya. Kok bisa gitu ya?

Sinopsis Tomie Karya Junji Ito

Tomie merupakan siswi SMA yang sangat cantik. Kecantikannya bisa membuat semua pria mendambakannya, bahkan tidak terkecuali wanita. Awal tragedi, Tomie diajak untuk pergi ke suatu pegunungan untuk berkemah. Namun, nahas, semua teman-teman dan gurunya malah tidak sengaja membunuh Tomie dan memotong-motong tubuhnya kecil-kecil dan membuang potongan tubuhnya di tempat yang berbeda-beda. Mereka lalu pulang dan mengabarkan bahwa Tomie menghilang. Tomie dinyatakan tewas.

Sehari setelah pemakamannya, Tomie kembali ke sekolah dengan tubuh yang utuh tanpa luka sedikitpun. Semua orang shock termasuk gurunya yang tahu bahwa Tomie memang sudah tewas. Tomie, cantik tapi penuh misteri.

Review Tomie karya Junji Ito

Di review kali ini, aku bagi menjadi dua part. Pertama, aku akan mengomentari kayak gimana sih Tomie, dan kedua, aku akan ngomentarin kayak gimana sih komik ini secara keseluruhan.

Menurutku Tomie...

Kalian perlu tahu bahwa Tomie itu cantiknya supergila. Ternyata dia punya kemampuan regenerasi. Semua pria yang bertemu dengan Tomie akan jatuh cinta. Jika ada pria yang menolak Tomie, atau Tomie yang lebih dulu menyukai pria itu, dapat dipastikan pria itu tidak akan bisa lepas dari Tomie.

Anehnya semua pria yang jatuh cinta padanya mengaku bahwa mereka mencintai Tomie hingga mereka ingin memotong tubuh Tomie kecil-kecil. 

Tapi selain itu Tomie ini bertingkah seperti remaja polos, tapi punya sisi buas dan tidak waras. Sangking gak warasnya, bocah aja jadi korban dia. Lawannya adalah pria yang sama-sama pemuja ketampanan. Ya, Tomie ini kan pemuja kecantikan. Diduga dia menghipnotis pria untuk membunuhnya karena Tomie gak mau jadi tua keriput dan jelek.

Komik supergila

Komik yang super gila, mengungkap obsesi manusia terutama pria terhadap wanita cantik. Di sini gak ada adegan syur sih, tapi lebih ke thriller. Soalnya banyak adegan sembur darah dan mutilasi.

Selain itu, komik ini juga mengungkap obsesi wanita (sok) cantik yang menganggap dirinya ratu diantara pria. Jaman sekarang tuh mungkin maksudnya cewek 'pick me' kali ya.

Yang ngeri adalah kemampuan Tomie meregenerasi. Setiap dia dipotong, dia akan tumbuh lagi mulai dari kepala. Meski yang dipotong kakinya, atau tangannya. Dari si tangan tersebut akan mulai muncul serabut atau akar membentuk kepala dan berangsur-angsur tumbuh jadi badan utuh.

Kalau aku pria terus baca si Tomie ini, bisa jadi ada kecenderungan trauma terhadap wanita yang cantiknya di luar nalar kayak Tomie.

Oh ya, gak ada tokoh protagonis di sini ya. Antagonis semua alias gak ada yang bener. Tipenya kumpulan cerita.

Tonton Review Via YouTube



Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar