Review Komik Komedi Yon & Mu dari Komikus Horor Junji Ito

Review Komik Komedi Yon & Mu dari Komikus Horor Junji Ito

Halo Teman Buku semuanya...

Yon & Mu merupakan komik komedi dari komikus horor terkenal di Jepang, Junji Ito. Dengan tokoh utama 2 kucing miliknya, Junji Ito membuat komik ini dengan ciri khas gambar horornya, namun dengan cerita yang bisa mengocok perut.

Sinopsis komik Yon & Mu karya Junji Ito

Yon & Mu bercerita tentang Yon, kucing milik A-Ko, tunangannya, yang dibawa dari rumah orang tua A-Ko ke rumah J, panggilan untuk Junji Ito. Sedangkan kucing bernama Mu, merupakan kucing ras Norwegia yang baru diadopsi oleh A-Ko. 

Junji Ito mengisahkan bagaimana dia mencoba menerima Yon & Mu dihidupnya dengan jenaka.

Review komik Yon & Mu karya Junji Ito

Meski komik ini bergenre komedi, tapi ciri khas komikus Junji Ito dari gambar horornya tetap ada. Pembaca tetap bisa mendapatkan nuansa horor dari gambar tapi juga dapat cerita yang bisa membuat tertawa terpingkal.

Perpaduan yang tidak biasa memang. Jika kita biasanya mendapatkan komik komedi yang memiliki gambar lucu, komik Yon & Mu ini punya gambar dengan vibes mencekam. Namun, karena itu pula lah, pembaca bisa tetap menikmati komik tanpa merasa asing dengan gambarnya.

Junji Ito juga menyematkan foto asli kucing Yon & Mu. Mereka menggemaskan sekali.

Bagian paling bikin tertawa ngakak buatku yaitu di bagian komikus J kena prank balik akibat dia nge-prank A-Ko pakai mainan pup. Emang jail banget komikus J ini, jadi kena batunya kan dijailin balik. Hahaha.

Ada juga bagian di mana kucing Yon tertidur di bawah kursi kerjanya komikus J, dan komikus J bilang bahwa muka Yon seperti korban tabrak lari. Hahaha

Memang komikus J ini selalu meledek mukanya Yon, dia bilang muka Yon aneh. Berbeda dengan Mu yang mukanya lucu.

Aku merekomendasikan komik ini untuk kamu yang ingin membaca komik dari komikus Junji Ito dan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Juga untuk kamu penyuka kucing dan ingin melihat kucing asli milik Junji Ito dan A-Ko, tunangnanya.

Tonton Review via Youtube

Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar