Resolusi 2024 Sebagai Pembaca Dan Konten Kreator Buku

Dalam edisi akhir tahun ini, aku mau ikutan trend, RESOLUSI 2024 SEBAGAI PEMBACA DAN KONTEN KREATOR BUKU.

Aku udah bikin beberapa poin sih, dan aku bakal jelasin secara singkat di sini. Poin-poin dibagi dalam dua segmen. Pertama, resolusi sebagai pembaca, kedua resolusi sebagai konten kreator buku.

Mari kita mulai saja ke pembahasannya.

Resolusi 2024 Sebagai Pembaca Buku

Hal pertama yang jadi resolusi aku di tahun 2024 sebagai pembaca buku adalah MENGHABISKAN DAFTAR TBR.

TBR ini adalah buku-buku yang udah aku beli tapi belum aku baca sama sekali, dan udah tertumpuk di lemari buku sejak 2 tahun lalu. Bayangin 2 tahun lalu!! Makanya poin pertama resolusi aku adalah menghabiskan TBR.

Tapi, hal ini gak bakalan terwujud kalau aku terus membeli buku baru. Logikanya begitu kan. Maka dari itu, poin kedua dari resolusi 2024 aku sebagai pembaca buku adalah TIDAK MEMBELI BUKU BARU.

Sebenarnya ini akan sulit sih. Karena sekarang pun aku tetap membeli buku baru. Tahun 2023 ini tercatat aku sudah beli buku kurang lebih 20 buku. Banyak banget kan buku barunya. Makanya di 2024 nanti harus makin-makin diketatin lagi nih pengeluaran bukunya, biar resolusi pertama bisa terwujud.

Resolusi yang terakhir adalah BACA SETAHUN 30 BUKU. Tentu saja ini harus ditarget dong. Aku kan maunya TBR habis, kalau gak ada target baca ya percuma. Makanya ditarget setahun 30 buku. Kalau dihitung perbulan, kurang lebih harus baca 2-3 buku.

Resolusi 2024 Sebagai Konten Kreator Buku

Nah, masuk ke resolusi 2024 sebagai konten kreator buku. Sebagai poin pertama resolusi, aku memutuskan untuk memasukkan KONSISTENSI. 

Selama ini aku susah banget konsisten upload. Kadang sebulan full upload, kadang juga nggak. Makanya nih, 2024 nanti maunya KONSISTEN UPLOAD REVIEW BUKU.

Resolusi kedua aku sebagai konten kreator buku adalah MENUNTASKAN SEMUA HUTANG REVIEW. 

Sebenarnya ada banyak banget buku yang udah aku review, menarik buat di share tapi belum aku share di Youtube. Diantaranya ada buku "Kakeibo" tentang pencatatan keuangan dan buku "Penjelajah Bahari" tentang nenek moyang kita sebagai pelaut Indonesia.

Kedua review ini punya banyak view di blog, tapi sayang gak aku masukin di Youtube. Makanya, tahun 2024 bakalan aku garap nih review-nya di youtube.

Resolusi ketiga aku ada MANTAPKAN STRUKTUR KONTEN DAN EDITING. Sebenarnya resolusi ini biar memudahkan aku membuat script sekaligus editing video. 

Kalau strukturnya dimantapkan, biasanya pembuatan script dan mengedit video akan lebih cepat. Dengan begitu, postingan video juga bisa lebih cepat dan tidak tertunda.

Resolusi keempat adalah MEMBUAT SEGMEN BARU. Sebenarnya hal ini udah mulai aku produksi. Baru ada 5 video yang udah di post, tapi belum lanjut lagi karena lagi-lagi bingung pas buat script. Segmen barunya adalah tentang cerita horor nyata yang terjadi sehari-hari.

Jadi itulah RESOLUSI 2024 aku sebagai pembaca dan konten kreator buku. Kalau kamu gimana? Drop komentarnya ya.



Posting Komentar

0 Komentar