Buku-Buku yang Aku Beli Di Tahun 2024 | Resolusi Gagal Total

 

buku-buku yang dibeli tahun 2024

Halo semuanya! Kali ini aku mau pengakuan dosa, dimana aku melanggar janjiku sebelumnya yaitu tidak membeli buku apapun di tahun 2024. 

Ternyata tidak semudah itu ya untuk tetap berkomitmen tidak belanja buku. Banyak diskon, sis. Belum diskon toko, diskon aplikasi, cashback, beuh, rasanya kalau gak checkout tuh sayang banget gitu. Hahaha.

Ada beberapa buku yang aku beli di tahun 2024 ini, dan mungkin masih akan bertambah ke depannya. Padahal ini masih awal tahun dong, belum pertengahan. Haha. Malah sekarang aja aku masih ngincer The Compass karya Henry Manampiring, mana diskonnya banyak lagi, bisa sampai Rp. 20.000,-.

Okelah kita langsung aja ke ini dia daftar buku-buku yang dibeli tahun 2024, tepatnya di bulan Januari hingga Februari.

1. Munjung

Ini adalah novel bahasa Sunda, dan aku belinya di event Togamas, Bandung. Munjung artinya Pesugihan, jadi udah bisa ditebak, novel ini punya genre horror.

Shopee: https://shope.ee/2VUjNNZ214

Tokopedia: https://tokopedia.link/BrofFEPtvIb

2. Armada Matahari

Aku beli novel Armada Matahari ini di perjalanan pulang dari Jakarta ke Bandung. Saat itu lagi berhenti di rest area, aku lupa rest area mana, dan ada bazaar buku Gramedia. Karena lagi diskon lumayan gede, akhirnya aku beli aja.

Bukunya bercerita tentang perjalanan Laksamana Cheng Ho, perjalanannya, dan pelayarannya. Karena penulisnya merupakan penulis muslim, novel ini disisipi dengan kutipan ayat-ayat suci di dalamnya.

Shopee: https://shope.ee/8KSWK3eVGr

Tokopedia: https://tokopedia.link/XfUtHcTtvIb

3. Content & Marketing

Aku beli ini karena FOMO. Ada banyak yang rekomendasikan novel ini di Threads, jadi pada akhirnya aku beli aja. Terlebih karena ada diskon juga.

Isinya tentang ilmu konten dan pemasaran yang dikemas dengan sederhana dan terdapat ilustrasi yang imut dan unik di dalamnya.

Shopee: https://shope.ee/9extuT0pbn

Tokopedia: https://tokopedia.link/H9zFtcWtvIb

4. Creative Writing

Creative writing berisi tentang ilmu-ilmu kepenulisan novel. Cocok sekali untuk kamu yang ingin menulis novel karena buku ini paling direkomendasikan oleh para senior dalam bidang penulisan.

Shopee: https://shope.ee/3fgglOl1M8

Tokopedia: https://tokopedia.link/b6evfAZtvIb

5. Mada dan Mahajana

Kedua buku ini merupakan novel berlatar sejarah Indonesia di jaman kerajaan Majapahit. Aku beli ini karena FOMO juga, intinya sih kemakan review para reviewer buku di Twitter.

Shopee: https://shope.ee/3VNGZ3Uvuj

Tokopedia: https://tokopedia.link/F9yybB1tvIb

6. What’s So Wrong With Your Trauma and Expectations

Dari dulu aku ingin beli buku-buku dari saudaranya Alvi Syahrin, yaitu Ardhi Muhammad. Tapi pada akhirnya aku memilih untuk beli salah satu bukunya yang berjudul What’s So Wrong With Your Trauma and Expectations.

Buku ini akan membimbing pembacanya untuk mengenali trauma dan mencari solusinya.

Shopee: https://shope.ee/10fvaPO8Fn

Tokopedia: https://tokopedia.link/AM7Kum4tvIb

Jadi sekian buku-buku yang aku beli tahun ini. Baru awal tahun udah parah banget ini belanjanya. Hahaha. Sampai sekarang pun masih berusaha untuk tidak membeli buku apapun lagi. Tapi entahlah akan bisa atau gak. Haha.

Kalau kamu udah berapa buku yang kamu beli tahun ini?

Tonton Versi YouTube

Kerjasama/Affiliator untuk promosi buku di blog ini bisa kirim email ke nurhayati.irma20@gmail.com dengan subjek "KERJASAMA REVIEW BUKU".

Posting Komentar

0 Komentar