Hobi Baru 2021, Menghias Jurnal/Diary Dengan Art Deco Journal

Hobi Baru 2021, Menghias Jurnal/Diary Dengan Art Deco Journal

Selamat Tahun Baru 2021 Teman Buku!

Tidak terasa ya ternyata sudah memasuki tahun baru 2021. Bagaimana resolusi di tahun 2020? Udah kecapai semua kah? Kalau aku jujur belum semua ya, masih ada beberapa miss. Tapi belajar dari tahun 2020, untuk resolusi tahun 2021 ini harus di dahulukan agar tidak sampai miss lagi.

Nah, biasanya untuk resolusi-resolusi di setiap tahunnya aku buat di sebuah buku jurnal yang sengaja aku beli. Tapi karena kemarin itu masih belum mengerti cara bikin jurnal, akhirnya pencatatannya jadi ga ekstetik. Bulan desember kemarin aku cari-cari lagi di youtube bagaimana caranya menghias jurnal, dan ketemulah sama video-video dengan judul utama art journaling. dimana video-video ini berisi tentang bagaimana membuat journal dengan menempelkan beberapa dekorasi yang sesuai dengan kondisi pada saat ngejurnal. Atau kalau kamu mau sedikit lebih berkreasi mungkin bisa membuatnya dengan bullet journal. Sayangnya aku ga se-kreatif itu sih.... ☹️ (sedih)

Art Journaling, Cara Praktis Menghias Jurnal

Di bulan desember kemarin sebenarnya aku udah nyicil bikin beberapa tabel untuk beberapa halaman yang memang membutuhkan itu seperti

  1. Tabel Goceng Challenge (ini tantangan untuk menabung 5rb rupiah setiap kali menyelesaikan satu buku)
  2. Bagian coret-coret (yang ini karena jurnalnya udah kepalang di coret-coret sama bayi jadi aku bikin aja sebagai bagian untuk kreatifitas seni mencoret-coret #alaah)
  3. Tabungan Mingguan (Ini terinspirasi sama akun instagram yang kontennya itu investasi, jadi dalam setahun itu kalau menabung mengikuti tabel ini, akan terkumpul sebanyak 10jt)
  4. Daftar Bookhaul atau daftar buku-buku yang dibeli (bagi aku yang suka khilaf buku, ini wajib banget. selain untuk pengingat kalau buku yang dibeli sudah terlalu banyak jadi pengingat juga sudah berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk membeli buku atau merchandise)
  5. Yang terakhir ada bagian Goals/Resolusi Tahun 2021 (biasanya ini ditaruh paling awal sih, tapi aku malah buat di bagian akhir)

Nah, semua ini aku hias dengan sticker yang lucu-lucu. Ini masih sederhana banget sih karena sticker yang aku punya masih terbatas jadi belum banyak. Tapi kemarin itu aku beli beberapa macam sticker dekorasi untuk art journaling ini.

Dekorasi untuk Art Journaling

Ini ada 6 macam sticker, 1 set washi tape, dan 2 buah penjepit.

Penjepit ini bakal aku pakai untuk menjepit bukunya agar tidak terbang-terbang, dan sticker dan washi tape nya untuk menghias jurnalnya. kebanyakan dari stickernya bertipe vintage, karena memang aku sukanya vintage gitu.

Saat menonton video art journaling di youtube, rasanya dekorasi yang aku punya ini masih sedikit. Padahal pas awal beli ini tuh berasa ngeborong banget. 😅 (Ketawa malu)

Jadi aku putuskan setelah video ini tayang aku bakalan beli lagi dekorasi-dekorasi lainnya yang mungkin kebanyakan bakalan bertema vintage juga.

Nah, kalau kamu udah sering bikin art journaling kayak gini juga? Share pengalamanmu di bawah ini ya! atau mungkin bisa tag foto jurnal dan koleksi dekorasimu ke instagram @ikarireads, soalnya aku butuh inspirasi nih.


Mau baca jurnal aku yang lain? klik saja baca jurnal atau pergi ke menu home dan klik stories di menu atas. Terima kasih. :D

Posting Komentar

0 Komentar