Review Singkat Buku Womenpreneur Checklist, Dian Akbas

Review Buku Womenpreneur Checklist, Dian Akbas


Judul : Womenpreneur Checklist
Panduan Memulai Usaha Untuk Perempuan
Penulis : Dian Akbas
Penerbit : Stiletto Book
Tebal Buku : 240 Halaman

Suksesnya para womenprenuer (pengusaha wanita) dalam membangun usaha tertentu membuat para wanita lainnya ingin mengikuti jejaknya. Iming-iming berupa pendapatan besar, bisa fleksibel mengatur waktu, serta aktualisasi tanpa batas, membuat wanita lain pun berniat membangun bisnis untuk menuai sukses.

Lalu, dari mana kita harus memulainya? Karena nyatanya membangun bisnis tak cukup hanya bermodal niat. Dalam buku ini, semua persiapan membangun usaha dibahas tuntas. Mulai dari memilih usaha yang cocok, membuat perencanaan (administrasi, keuangan dan pemasaran), mencari modal, membangun branding, mendapatkan pelanggan, bergaul di komunitas, sampai tips dan trik melejitkan bisnis. Buku ini juga dilengkapi dengan checklist-checklist yang bisa Anda isi agar tidak ada yang terlewat ketika sedang mulai mempersiapkan sebuah bisnis. So, are you ready to be a womenpreneur?

Review Singkat Womenpreneur Checklist

Pernah ga khususnya perempuan nih apalagi yang sudah menikah, ingin punya usaha yang menghasilkan tapi masih maju mundur karena ga tahu harus mulai dari mana? 

Nah, buku ini cocok banget buat para sistah yang punya kegalauan seperti itu.

Buku ini berisi panduan tentang :
1. Memilih bisnis yang cocok
2. Langkah memulai bisnis
3. Cara mendapatkan modal
4. Cara membangun branding
5. Cara mendapatkan pelanggan,
6. Dll.

Menurutku buku ini paket komplit dari nol yang ga tau harus usaha apa, pembukuan, marketing, sampai ke memiliki badan usaha dari usaha yang kita rintis. 

Bukunya memang tipis, tapi isinya mantap banget. Setidaknya sebelum memulai untuk benar-benar memahami satu bidang, misal : branding, buku ini sudah menjelaskan secara garis besarnya.

Review Womanpreneur Checklist juga bisa ditonton dan didengarkan di youtube dan podcast Teman Buku 


Posting Komentar

0 Komentar