Apa yang Harus Dilakukan Saat Pandemi dan PPKM #dirumahaja?

 

kegiatan saat pandemi

Photo by Emma Matthews Digital Content Production on Unsplash

Halo semuanya !

Semenjak pemerintah memberlakukan karantina diri selama 14 hari karena virus Covid-19 ini mulai merebak, sekolah-sekolah diliburkan, dan karyawan bekerja di rumah atau terkenal dengan istilah Work From Home atau WFH. Tapi tentunya, yang biasanya bergelut dengan kemacetan, kepadatan di angkutan umum, bertemu dengan orang banyak, saat hal ini berlangsung pasti ada kebosanan tersendiri. Terkadang mencari-cari alasan untuk keluar seperti berkeliling supermarket mencari hand sanitizer atau desinfektan walaupun prosentase mendapatkan itu cuma 1% atau ke minimarket membeli keperluan dan camilan.

Untuk menghalau kebosanan itu aku punya beberapa tips agar betah #dirumahaja

1. Nonton film

Biasanya nonton film paling sukses untuk menghilangkan kebosanan dan paling bikin betah ga beranjak dari tempat duduk. Apalagi cewe-cewe penyuka drakor, sebelum episodenya tamat belum berhenti. Haha. Nah, kamu bisa nonton film kesukaanmu dari berbagai jenis platform, untuk yang gratis kamu bisa download app iFlix untuk film berbahasa Indonesia dan Viu untuk berbagai drama korea tapi pastinya ada iklan di tengah-tengah tayangan filmnya. Untuk platform yang berbayar ada Netflix, ini love banget karena serial Netflix itu bagus-bagus.

2. Baca Buku

“hmm.. kayaknya aku kemarin habis beli buku di BBW belum aku baca deh bahkan yang dibeli tahun kemarin plastiknya masih utuh!”Nah, kalau udah kayak gitu ini saatnya kamu ngehabisin pendingan bacaan kamu. Kasian kan bukunya udah dibeli tapi ga disentuh sedikitpun. Atau kamu bisa cari buku lainnya yang ingin kamu baca di platform online seperti iPusnas atau Gramedia Digital.

Ada tips nih biar asik baca buku, sebelum memulai siapkan camilan dan teh atau kopi untuk teman membaca bukumu ya!

3. Beres-beres

Buat yang sibuk kerja pasti ga bakalan sempet beres-beres seisi rumah kan ya!? baju udah menumpuk di lemari udah kayak etalase toko, debu di figura foto udah tebel, dekorasi rumah udah kuno, tumbuhan di taman udah lebat jadi kayak hutan. Kalau udah gini, ini saatnya kamu beres-beres rumah. Mulai dari membereskan lemari baju, menggunting rumput, bersihin debu, pokoknya bebas deh terserah kamu mau mulai dari mana. Hehehe.

4. Memasak

Memasak juga bisa jadi untuk mengurangi kebosanan lho. Kira-kira dari dulu pengen bikin apa nih yang belum kesampean? Nah, tinggal buka YouTube deh, terus cari channel memasak, seperti masak.tv, dapur umami dan masih banyak lagi. Selain bisa nambahin nilai skill masak kamu, ada kepuasan tersendiri saat memasak masakanmu.

Dari keempat diatas aku udah praktikan sendiri, biasanya pagi-pagi aku beres-beres terus masak untuk makan siang dan makan malem, disela-sela itu aku baca buku, kalau ada serial Netflix baru deh aku nonton Netflix.

Nah, kalau temen-temen semua kayak gimana? boleh tuliskan pengalamannya di kolom komentar ya!

Posting Komentar

2 Komentar

  1. beberapa hari belakangan kemarin, kayaknya lebih sering nonton drama :D
    padahal niat awal mau habisin buku yang belum selesai dibaca, ehh gagal juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, malah nonton neflix kebanyakan. Buku dibeli banyak yang dibaca sedikit. huhu.

      Hapus