Rekomendasi Merk Mentega Terbaik yang Mudah Dijumpai di Toko Bahan Kue

 

mentega potong

Kalau udah jadi ibu-ibu pasti ada keinginan untuk membuat kue, meski membuatnya hanya setahun sekali untuk merayakan ulang tahun anak atau mungkin untuk merayakan momen lebaran. Bisa membuat kue untuk anak sendiri menjadi kebahagiaan tersendiri, apalagi jika si kecil menyukainya.

Di sini aku akan berbagi sedikit informasi tentang mentega yang aku tahu, jenis-jenisnya, dan juga sedikit pengetahuan tentang rasa dan harganya. Aku sudah mengumpulkan beberapa mentega terbaik yang bisa menjadi rekomendasi teman-teman untuk membuat kue nanti dan tentunya mentega ini mudah dijumpai di toko bahan kue.

Sedikit Penjelasan Tentang Mentega

Mentega termasuk sebagai salah satu olahan dari susu yang umum digunakan dalam pembuatan kue. Biasanya dijadikan sebagai bahan campur untuk membuat tekstur kue semakin lembut dan juga meningkatkan cita rasanya menjadi semakin gurih. 

Tekstur mentega biasanya lebih lembut dan mudah meleleh meski diletakkan di suhu ruangan. Mentega juga punya aroma yang harum karena terbuat dari susu. Mentega juga punya rasa yang gurih dan memiliki warna yang pucat.

Kamu juga bisa dengan mudah membelinya di toko bahan kue terdekat. Namun jika dilihat memang tidak hanya ada satu merk saja yang dijual di pasaran, melainkan ada cukup banyak merk-merk mentega yang dijual.

Rekomendasi Merk Mentega Terbaik Untuk Bahan Kue

Berikut ini diantaranya beberapa rekomendasi merk mentega terbaik yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan, yaitu:

1. Anchor Butter 

anchor salted butter

Brand yang satu ini mengeluarkan produk mentega asin sampai dengan tawar di pasaran dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi, mengingat pada dasarnya merk-merk bahan kue dari Anchor sendiri memang dikenal begitu bagus dan harganya juga masih terjangkau.

2. Wijsman

wijsman butter

Siapa yang tidak kenal dengan produk lokal yang satu ini, mentega keluaran Wijsman dikenal punya aroma dan cita rasa yang khas, sangat nikmat untuk dijadikan sebagai bahan campuran untuk aneka kue. Namun untuk harganya sendiri juga tak dapat dipungkiri jika agak mahal.

3. Butter Hollman 

hollman butter


Penambahan mentega Hollman, nantinya akan membuat hasil kue menjadi lebih lembut dan nikmat. Teksturnya sendiri khas dengan cita rasa yang juga netral, sangat tepat untuk melengkapi aktivitas baking kamu.

4. Golden Churn Butter 

golden churn butter

Golden Churn juga termasuk jajaran mentega premium yang dijual di pasaran, karena punya cita rasa yang khas, untuk harganya sendiri juga masih masuk dalam kategori yang relatif mahal mulai dari 60an ribu hingga 125 an ribu rupiah.

5. Orchid Butter 

orchid butter

Tak sekedar nikmat, orchard butter juga diperkaya dengan kandungan vitamin A dan juga vitamin E yang cukup tinggi, karena memang diolah dari bahan dasar susu yang berkualitas tinggi.

Di mana Beli Mentega-Mentega Ini?

toko bahan kue tokowahab

Setelah melihat produk-produk diatas pasti kamu bertanya-tanya, 'di mana sih belinya?' Sebentar lagi masuk ke masa lebaran nih, kayaknya perlu deh nyoba bikin kue kering sendiri tapi males repot ke toko kue.

Tenang... 

Kamu bisa mendapatkan produk-produk ini secara mudah dengan membelinya secara online. Tinggal masuk ke situs Tokowahab dan pesan disana. Tokowahab juga menjual ragam jenis bahan kue lengkap dengan harga yang terbilang bersaing dibandingkan dengan toko-toko yang lainnya.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Saya dulu pernah jualan frozen brownies, jadinya sering banget keluyuran ke Toko Bahan Kue, dan 2 butter yang pernah saya coba adalah Orchid dan Anchor :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah kenapa ga diteruskan mbak? antara orchid dan anchor kira-kira ada perbedaan ga nih untuk browniesnya?

      Hapus