Review Novel Fantasi Nishaverse #3 : Elements

Disclaimer : Blog post ini merupakan perpanjangan dari review yang ada di youtube. Jika tidak ingin repot membaca, bisa langsung saja tonton video dengan klik play pada video di atas.

Elements merupakan buku ketiga dari trilogi Nishaverse karya Airin Efferin. Dalam buku ini petualangan Nisha akan berlanjut dan menuju titik akhir. Kali ini ada pertanyaan paling krusial untuk Nisha, akankah Nisha berhasil mempertahankan kerajaan Seis dan wilayahnya?

Sinopsis Nishaverse #3: Elements

Nisha mencari cara untuk bisa mengalahkan Aklumites. Pada akhirnya dia mengetahui bahwa dengan menggabungkan seluruh elemen menjadi satu-satunya cara untuk mengalahkan Aklumites. Namun, Nisa masih tidak mengerti bagaimana cara menggunakan penggabungan elemen tersebut. 

Nisha harus menghadapi kenyataan bahwa ayahnya, King Chet, sudah meninggal. Ibunya, Queen Anvi, disandera oleh Ratu Aklumites yang berpotensi mengancam nyawanya juga.

Masalah Nisha bertambah, mulai dari menyelamatkan wilayah kerajaan dari serangan Aklumites ditambah dengan menyelamatkan ibunya, Queen Anvi. Akankah Nisha berhasil menyelamatkan keduanya?

Review novel Nishaverse #3: Elements

Nishaverse ini merupakan satu-satunya novel fantasi yang berhasil aku selesaikan seluruh seriesnya. Kebetulan juga sih memang dapet e-book dari penulisnya. Hehe. Dan inilah kesan setelah aku membaca novel ketiga Nishaverse yang judulnya Elements.

1. Novel Bahasa Inggris yang mudah dimengerti

Bagi beberapa orang termasuk aku, mungkin membaca novel Bahasa Inggris perlu sering-sering membuka kamus atau Google translate ya. Tapi tidak dengan novel yang satu ini. Novel ini memang dibuat sebagai novel Young Adult atau novel untuk remaja dengan bahasa yang ringan meski menggunakan bahasa Inggris. Jadi gak perlu takut baca ini meski vocabulary-mu masih terbatas.

2. Tokoh tangguh perempuan

Seluruh karakter atau tokoh utama yang ada di sini semuanya perempuan. Mulai dari jenderal perang, ratu terkuat, penyihir terkuat, musuh terkuat, semuanya perempuan. 

3. Bab yang pendek

Cerita per-bab-nya pendek-pendek, bahkan per-seri-nya juga pendek. Jadi cukup bisa menjadi teman di akhir pekan. 

4. Akhir cerita yang membuat penasaran

Setiap akhir cerita mau itu bab, atau series-nya, selalu dibuat bikin penasaran. Kamu akan dibuat penasaran dari novel pertama dan ingin terus melanjutkan membaca. Bukan hanya dari bab per novel, tapi memang per series novel. Kamu akan ketagihan hingga semua novel kamu baca. 

5. Pesan moral yang jelas

Untuk series kali ini, ada pesan moral yang tidak bisa kita tidak hiraukan. Di novel ini kita bisa belajar bahwa menjadi perempuan harus tangguh, mau bagaimana pun kita hidup di dunia atau negara yang menjungjung tinggi patriarki ini, kita tetap punya peran. 

Nisha melambangkan perempuan tangguh yang bisa bertanggung jawab untuk rakyat dan kerajaannya. Tidak pernah pantang menyerah untuk meraih kebebasan dan kemerdakaan dirinya dan seluruh negeri. Dia bahkan mendapatkan hadiah luar biasa yaitu cinta tulus yang diidamkan semua orang dan tentu cinta dari orang-orang yang mendukungnya.

Jadi itulah review dari novel fantasi trilogi Nishaverse #3: Elements. Buku ini akan cocok untuk kamu yang menyukai novel bergenre fantasi dan young adult.

Terima kasih sudah membaca, jika kamu perlu sesuatu seperti tawaran kerjasama, jasa content writer murah, bisa menghubungi email di nurhayati.irma20@gmail.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar