Kenapa Bikin Konten Harus Tunggu Mood Bagus Dulu?

content writing


Pernah gak kamu tiba-tiba bilang "ntar aja ah ngontennya, lagi gak mood". Memang, seberpengaruh itu ya mood saat pembuatan konten? Buat aku sih, iya, apalagi membuat konten yang harus menunjukkan wajah atau harus menggunakan suara atau voice over. 


Bikin konten tanpa menunggu mood bagus, jadinya bagaimana?


Bad mood memang hal yang sepatutnya dihindari oleh pembuat konten. Kenapa? Karena mood yang jelek bisa terlihat jelas saat kita membuat konten video yang menunjukkan wajah kita. 


Contohnya nih, aku lagi bikin review buku dengan genre romansa yang isi ceritanya itu ada gemes-gemesnya. Tapi, karena mood lagi jelek, mau berekspresi gemes itu susah banget. 


Satu lagi nih, aku lagi bikin review buku dengan genre komedi. Tapi, mood yang yang jelek malah menghancurkan ekspresi yang harusnya ketawa geli. Wajah aku di kamera tuh jadi kelihatan aneh. Bahkan gak ada ekspresi, kayak lagi nontonin robot ngomong.


Sebelum bikin konten, mending naikin mood dulu, deh!


Konten yang baik merupakan konten yang bisa membuat para penontonnya bisa merasakan kedekatan dengan kita. Kalau kita membuat konten saat mood bagus, udah pasti pembawaannya jadi fun. Orang yang nonton pun bakal enjoy nontonin video kita. Tapi kalau kita moodnya jelek, pembawaan karakter kita di video pun akan kurang fun. Orang yang nonton akan lebih cepat bosan, dan tentu saja video kita bisa jadi di-skip.


Untuk itu akan lebih baik kalau kamu usir dulu bad mood-nya kamu, baru deh bikin konten lagi. Kecuali kalau kamu jago akting sih, lanjut aja.


Gimana sih, caranya menaikkan mood diri sendiri?


Ada beberapa cara yang biasanya aku lakukan untuk mengatasi bad mood dan menaikkan mood diri sendiri.


1. Jalan-jalan


Coba deh jalan-jalan ke luar. Gak usah jauh-jauh sih, ke alfamart atau indomaret misalnya. Muterin etalase 7x terus ke kasir cuma beli minuman 1. Abis itu pulang deh. Kalau mood masih belum bagus, coba cara yang kedua.


2. Tidur


Coba diingat lagi, kemarin malam tidur jam berapa? Begadang gak? Kalau iya, mending kamu tidur dulu gih. 


Mengutip dari kemkes.go.id, kurang tidur dapat menyebabkan efek psikologis negatif seperti konsentrasi yang buruk dan gampang marah, membuat kita merasa sedih, marah, atau stres lebih daripada biasanya. 


Klik linknya buat tahu artikel lengkapnya ya. Kalau udah dibaca, yuk tidur dulu. 


3. Olahraga


Terakhir nih, jangan lupa olahraga.


Aku kalau lagi bad mood pasti nyempetin waktu untuk lari atau jalan cepat di treadmill. Gak perlu lama, 30 menit sehari juga sudah cukup.


Kamu juga bisa olahraga di luar ruangan dengan jogging di jogging track, atau muter-muter komplek perumahan. Menikmati udara luar sebentar juga bisa mengembalikan mood yang jelek, apalagi sambil menghirup udara pagi yang masih segar.


"Aku udah jalan-jalan, udah tidur, udah olahraga juga, tapi kenapa masih ngerasa bad mood ya?". 

Hmm.. Ini langkah terakhir sih. Mungkin masalahnya ada di dompet kamu. Coba deh cek dompet kamu, tebel ama duit apa ama bon? Ups, bercanda. Hehe.



Posting Komentar

0 Komentar