Muka Tambah Glowing dan Merona Pakai Brightly Face Cream Scarlett


review face care scarlett

Halo semuanya! Selamat Tahun Baru 2022! Tahun 2021 memang jadi tahun terberat bagi kita semua, semoga tahun ini jadi tahun yang lebih baik lagi daripada kemarin ya! Aamin..

Hari ini aku mau berbagi lagi soal local beauty product. Beberapa bulan yang lalu aku sudah pernah share pengalaman memakai face wash dan serum Brightly Ever After dari Scarlett Whitening, dan jujur aku puas banget sama khasiat kedua produk ini.

Untuk kamu yang baru datang di blog ini dan penasaran seperti apa review aku soal face wash dan serumnya, bisa lihat di tautan Review Serum dan Face Wash Scarlett.

Nah, hari ini yang mau aku bahas adalah cream day & night dari rangkaian Face Care Brightly Series. Langsung aja scroll terus sampai bawah! :D

Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day & Night

cream brightly ever after scarlett

Pertama kali aku pegang produknya, aku langsung menggumam “cantiiik!!”. Cantik banget memang kemasannya. Box pink-putih untuk cream day, dan box full pink untuk cream night.

Saat dibuka pun, kemasan dalamnya tidak kalah cantik. Bentuknya jar berwarna soft pink dengan tutup warna putih.

Antara cream day & night dibedakan dengan stikernya, pink-putih untuk cream day dan full pink untuk cream night. Masing-masing beratnya 20gr, jarnya berbahan kaca yang tebal dan kokoh.

cream brightly scarlett open jar

Seperti yang sudah aku sebutkan di postingan sebelumnya, rangkaian brigthly series ini punya kegunaan untuk mencerahkan, memudarkan noda hitam, mengecilkan pori-pori dan garis halus, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, dan juga mengencangkan kulit. Pokoknya bikin kulit wajah tuh tetap awet muda.

Produk ini juga tentunya sudah terdaftar di BPOM dan juga bebas merkuri dan hydroquinon. Aman juga untuk dipakai oleh remaja, karena produk Scarlett aman digunakan sejak usia 14 tahun. Adikku yang kelas 1 SMA juga pakai ini dan makin glowing aja mukanya tuh bocah. Hahaha.

Kandungan Brightly Ever After Cream dan Manfaatnya

box cream info brightly cream scarlett

Kardusnya ini punya info yang lengkap banget, mulai dari ingredients, barcode BPOM, barcode untuk cek keaslian produk, kandungan utama dan manfaatnya, dan cara pemakaian juga penyimpanan.

Jadi, kamu gak usah pusing-pusing lagi buat cari tahu kandungan apa aja sih yang ada di masing-masing cream ini. Semua infonya ada di kardusnya.

Antara cream day dan cream night, ternyata punya beberapa kesamaan kandungan utama yaitu sama-sama memiliki kandungan Glutathione, Hexapetide-8, dan Aqua peptide glow.

Untuk lebih lengkapnya, aku akan coba jelaskan kandungan utama dari masing-masing cream ini.

Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Cream Day

key ingredients brightly cream day

Brightly Ever After Cream Day memiliki kandungan utama;
  • Glutathione : Antioksidan yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, glowing dan meratakan warna kulit.
  • Rainbow Algae : mencerahkan dan mengurangi noda hitam
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan di wajah
  • Rosehip Oil : kaya dengan kandungan fatty acid dan antioksidan untuk memperbaiki kulit yang rusak
  • Poreaway : memperbaiki tekstur kulit dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Triceramide : untuk melembabkan wajah, sebagai anti-aging dan anti kerutan
  • Aqua Peptide Glow : menghidrasi kulit dan memberi efek kulit bercahaya

Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Cream Night

cream brightly night scarlett

Brightly Ever After Cream Night memiliki kandungan utama;
  • Glutathione : Antioksidan yang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, glowing dan meratakan warna kulit.
  • Niacinamide : Untuk mencerahkan kulit
  • Natural Vit-C : Sebagai antioksidan dan melindungi wajah dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV
  • Hexapeptide-8: membantu mengurangi kerutan di wajah
  • Poreaway : memperbaiki tekstur kulit dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Green Caviar : menjaga kelembapan dan menghidrasi kulit agar tidak mengalami dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow : menghidrasi kulit dan memberi efek kulit bercahaya

Cara Pemakaian dan Saran Penyimpanan

cara pakai dan saran penyimpanan

Di kardusnya tertulis saran penyimpanan dan cara pemakaian, dimana disarankan untuk disimpan di tempat yang sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung dan tutup rapat setelah pemakaian agar gak bocor.

Aku langsung coba masukin ke kulkas, sebenarnya jarang-jarang juga aku masukin skin care ke kulkas, males repotnya. Tapi pas dipakai, wussh.. adem banget. 

Dan untuk cara pemakaian, bisa dipakai langsung pada wajah yang bersih dan kering atau bisa dipakai setelah penggunaan serum. Nah, nyambung ke kulkas tadi, karena kondisi creamnya dingin, saat dipakai setelah serum langsung terasa sejuk dan menenangkan banget. Bikin pengalaman pakai cream ini jadi lebih asyik.

Review Pemakaian Brightly Ever After Cream Day & Night

brightly ever after cream day & night

Aku sudah coba pakai cream ini selama kurang lebih 10 hari, dan gak usah nunggu sampai 2 minggu aku udah puas banget sama hasilnya.

Aku akan coba jelaskan lebih rinci lagi, kenapa aku suka banget sama produk ini. Dan aku mau tekankan, kondisi kulitku sensitif – dimana aku gak bisa sembarang pakai face care, salah sedikit bisa bikin jerawat, panas dan gatal-gatal atau yang lebih ringan pori-pori melebar dan komedo makin numpuk.

Tapi pakai cream brightly dari Scarlett ini aman banget, selama ini ga ada efek samping apapun. Jadi, kita langsung aja ke review masing-masing cream-nya.

Review Brightly Ever After Cream Day

Brightly Ever After Cream Day

Creamnya berwarna putih dengan tekstur yang lebih cair dibanding cream biasanya, saat diapply ke kulit terasa ringan dan lembut. Aromanya seperti wangi bunga dan tidak menyengat. Aku suka sama aromanya, punya semacam efek menenangkan, jadi asyik saat memakainya.

Creamnya cepat menyerap, aku pakai setelah pemakaian toner dan disambung dengan sunscreen

cream brightly ever after day apply

Sejak pemakaian pertama aku udah suka sama creamnya. Dia punya efek mengontrol minyak, karena saat aku keluar jalan-jalan ke mall tanpa pakai bedak, wajahku tetap aman, gak menimbulkan minyak berlebih yang sampai harus pakai kertas minyak wajah berkali-kali. Wajahku juga terlihat lebih cerah, bersinar dan merona.

Efek lainnya yang aku rasain setelah pemakaian di satu minggu pertama, kulit jadi makin kenyal, pori pori tersamarkan dan noda hitam memudar. Dan yang paling aku suka dari cream ini adalah creamnya tidak menimbulkan komedo. Puas banget sama produknya, jadi aku lanjut sampai sekarang.

Review Brightly Ever After Cream Night

Brightly Ever After Cream Night

Tekstur cream night sedikit lebih cair dari pada cream day, warna cream sama putih dan aromanya agak menyengat, seperti wangi daun rempah-rempah tapi aku gak tahu apa. Namun, yang terpenting, aromanya gak mengganggu sama sekali.

Cream night juga cepat menyerap, aku pakai sebelum tidur setelah pemakaian toner dan serum.

Brightly Ever After Cream Night apply

Saat bangun di pagi hari, efek pertama yang aku rasain dari cream night ini adalah wajahku jadi kenyal, halus, cerah, dan rasanya terhidrasi dengan baik. Aku langsung suka sama cream night ini.

Aku cek pori-pori di wajah juga aman, creamnya gak menimbulkan komedo, sama dengan cream day. 

Kalau kayak gini sih auto repurchase, karena selama ini aku agak sulit cari cream yang cocok untuk wajahku. Sejak kenal cream brightly Scarlett ini, aku dan kulitku langsung jatuh cinta sejak pemakaian pertama.

Info Pembelian dan Cek Keaslian Produk

Mungkin setelah baca reviewku ada yang bertanya-tanya, kalau creamnya agak cair apa gak tumpah?

Oh tenang aja, awal paket dateng, Scarlett mengemasnya dengan aman banget. Di dalam kemasan box jar ada plastik keras untuk menahan produk agar tidak bergoyang, box dibungkus dengan bubble wrap lalu dimasukkan ke dalam dus berlabelkan Scarlett. Jadi untuk pengiriman udah aman banget. 

Sempat aku bawa travelling ke luar kota saat tahun baru kemarin dengan keadaan tanpa box. Produk gak tumpah sama sekali karena di dalam jar ada penutup tambahan berwarna putih. Sangat penting untuk memasang kembali penutup pelindung itu sebelum jar ditutup rapat, agar cream gak tumpah.

pembelian scarlett brightly face cream

Harga untuk masing-masing cream day & night berkisar Rp. 75.000,-. Worth untuk cream dengan khasiat yang luar biasa kayak gini. Aku beli di Shopee Official Scarlett biar terjamin keasliannya dan biasanya sering ada promo dan diskon menarik juga. Aku cek juga ada Paket Triple Combo dengan serum nih, paket lengkap banget.

Atau kamu bisa cek info reseller di Instagram Scarlett Official.

instagram scarlett

Untuk mengecek keaslian produk Scarlett caranya gampang banget. Kamu bisa klik link https://verify.scarlettwhitening.com/ lalu masukkan kode barcode yang tertera di box.

sisi box dengan barcode
masukkan kode barcode yang ada di box

input barcode
isi data lainnya beserta kode barcode

result barcode
hasil pengecekan kode barcode

Bagaimana? Tertarik untuk coba produk ini? Cuss lah!
Aku rekomendasiin banget produk ini untuk kamu yang punya kondisi kulit yang mirip dengan aku.
Review produk Scarlett lainnya di Body Care Scarlett

Posting Komentar

9 Komentar

  1. Yes aku pakai cream dari Scarlett juga, tapi khusus yang acne dan beruntung wajahku ngga ada masalah dengan pake cream ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaay!! memang mantap nih cream scarlett ya.

      Hapus
  2. Memang banyak yang cocok Scarlett ini. Dan ternyata bisa cek keaslian ya, aku baru tau :D

    BalasHapus
  3. Aku belum coba produk yang ini, baru facial wash sama body scrubnya. Dan bicara soal pengiriman, memang Scarleet ini sangat amat memperhatikan keamanan produknya. Benar-benar dipacking dengan baik.

    BalasHapus
  4. favorit banget ne sama cream ini, aman juga loh untuk bumil dan busui

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah nih cobain skincare Scarlett, tapi udah suka banget sama bodycare-nya, kayaknya bakal coba deh krim ini kalau krim aku udah abis nanti hihi

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai ini. Enak dipakai cocok dikulit aku. Mantap pokoknya scarlett

    BalasHapus
  7. Scarlett emang oke sih ya, aku pake bodycare dan skincare nya juga oke, g ada masalah buat kulit muka dan badan. Ternyata ada web buat verifikasi keaslian produk yaa, mantap banget lahhhh

    BalasHapus
  8. aku juga suka sama produk pelembab dari scarlett ini, mbak. kemasannya cantik dan teksturnya juga enak dipakai

    BalasHapus